Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Nokia Akui Terpaksa Jual Ke Microsoft
05 September 2013 11:47 | 1656 hits

DREAMERSRADIO.COM - Masa kejayaan Nokia memang telah berakhir, mereka pun menjual sejumlah lini bisnis ke Microsoft tentu bukan perkara yang mudah bagi Nokia. Produsen asal Finlandia ini mengaku terpaksa demi dapat bersaing dengan Android dan iOS.

Bisnis ponsel Nokia resmi telah dijual ke Microsoft dengan harga mencapai US$ 7,2 miliar. Divisi ini nantinya akan dibuat Microsoft untuk memperkuat jajaran smartphone yang menggunakan sistem operasi Windows Phone.

Dalam sebuah jumpa pers yang digelar di Espoo, Finlandia, CEO Nokia Steven Elop mengaku mendapat tekanan yang cukup berat dari Apple dan Google. Mau tak mau, ia harus mencari sekutu untuk membendung serangan para pesaingnya itu.

Baca juga: Selain HP, Nokia Akan Luncurkan Laptop Terbarunya

“Kita harus menyatukan kekuatan agar bisa memberikan terobosan bagi konsumen kami. Saya merasa frustasi sudah tertinggal begitu jauh dari para pesaing kami,” tutur Elop, merujuk pada Android dan iOS seperti dilansir dari Cnet.

“Kini, impian kami untuk menjadi ekosistem nomer tiga akan menjadi kenyataan,” terang mantan pejabat Microsot tersebut.

Nokia bukanlah satu-satunya perusahaan besar yang dijual Elop ke perusahaan lain yang lebih besar. Pada tahun 2005 lalu ia juga bertanggung jawab atas dibelinya Macromedia Flash oleh Adobe setelah 3 bulan menjabat sebagai CEO.

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio