Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Wah, Bernyanyi Ternyata Punya Banyak Manfaat!
25 Juli 2013 17:15 | 7563 hits

DREAMERSRADIO.COM - Bernyanyi adalah salah satu aktivitas umum yang pasti dilakukan oleh semua orang. Aktivitas menyenangkan ini dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Tak perlu punya suara merdu dan indah, bernyanyi bisa dilakukan oleh siapa saja.

Bernyanyi adalah obat yang pas untuk melepas jenuh dan penat. Aktivitas melantunkan lagu inipun dijadikan hobby yang menyenangkan oleh banyak orang. Dan beruntunglah bagi kamu yang suka sekali menyanyi.

Dilansir dari geniusbeauty.com, ternyata bernyai mempunyai banyak manfaat kesehatan, Selain sebagai obat anti depresi, rutin pergi ketempat menyalurkan hobby yang satu ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu selama beberapa bulan sangat baik untuk kesehatan. Dan inilah beberapa manfaat dari bernyanyi :

Baik bagi paru-paru
Paru-paru kita seperti sebuah ventilasi, tempat keluar masuk udara. Bernyanyi dapat melatih teknik pernapasan dan paru-paru sehingga baik bagi peredaran oksigen dalam darah. Dan juga meningkatkan jantung dan pernapasan. Berlatih vocal juga menjadi terapi sederhana yang baik bagi penderita asma bronkial, bronkitis kronis dan tonsilitis.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Memperlancar berbicara
Banyak orang merasa gugup dan kaku saat berbicara. Bernyanyi membantu melatih diri agar lebih luwes dalam berbicara. Latihan vokal dapat membantu memiliki ritme berbicara yang lebih teratur dan suara yang lebih tenang. Bernyanyi juga membantu bibir dan lidah lebih aktif dan nafas serta kontrol aliran udara lebih teratur sehingga menghidari gugup atau gagap saat berbicara.

Mengecangkan tubuh
Saat bernyanyi posisi tubuh tegak dan berdiri lurus merupakan refleksi alami yang baik. Sehingga rajin melakukan menyalurkan hobby bernyanyi dengan posisi berdiri tegap dapat meluruskan punggung dan bahu belakang dan menarik perut. Selain melepas stress, ternyata karaoke bisa dijadikan olahraga ringan yang menyenangkan ya!

Facelift alami
Daripada membayar mahal untuk sebuah terapi facelift (operasi pengangkatan kulit wajah sehingga wajah terlihat lebih kencang), bernyanyi adalah solusi alami yang tepat. Rajin bernyanyi membuat wajah terhindar dari penuaan dini. Kulit wajah juga tampak lebih kencang. Karena bernyanyi juga melatih otot-otot di wajah.

Mengelola emosi
Bernyanyi mengajarkan untuk mengendalikan diri. Ini adalah keterampilan yang sangat berguna untuk membantu dalam banyak situasi sulit. Sehingga dengan rajin bernyanyi emosi akan lebih mudah untuk dikontrol.

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio