Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Pemerintah Korsel Bebaskan Tes PCR Kedatangan Turis Mulai 1 Oktober

30 September 2022 17:30 | 1240 hits

DREAMERS.ID - Korea Selatan akan menghapus persyaratan tes PCR COVID-19 untuk para turis asing. Ini merupakan kebijakan baru mengikuti dengan perkembangan pandemi yang semakin dapat dikontrol dengan adanya vaksin.

Melansir Yonhap pada Jumat (30/9), otoritas setempat mengumumkan bahwa pembebasan syarat tes PCR untuk masuk ke Korea akan diberlakukan mulai Sabtu, 1 Oktober 2022. Artinya, turis tidak lagi diharuskan untuk tes PCR di Bandara Internasional Incheon.

Pemerintah Korea Selatan masih menyediakan fasilitas tes PCR gratis bagi mereka yang ingin melakukan tes dalam waktu tiga hari setelah ketibaan di negeri ginseng. Dan peraturan bebas tes PCR bisa dicabut sewaktu-waktu melihat perbaruan angka penularan.

Baca juga: Kronologi Temuan Jasad Bayi yang Disembunyikan dalam Wadah Kimchi Selama 3 Tahun

Sebelumnya, para turis yang masuk ke Korea Selatan telah dibebaskan tes PCR keberangkatan. Namun diwajibkan tes PCR dalam 24 jam pertama sejak ketibaan mereka di Korsel. Dan dihimbau untuk tetap berada di penginapan sampai hasil tes negatif keluar.

Pemerintah Korea Selatan secara bertahap telah melonggarkan pembatasan sosial melihat penurunan infeksi baru-baru ini. Termasuk mempertimbangkan aturan melepas masker di dalam ruangan.

Menurut statistik Korea Tourism Organization, angka kedatangan turis ke Korea Selatan meningkat tajam sekitar 220 persen sejak batas negara dibuka. KTO menjelaskan bahwa peningkatan itu juga dipicu karena kebijakan bebas visa pada sejumlah negara, termasuk Indonesia.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio