Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Mengintip Fasilitas Karantina Bagi Wisatawan Asing yang Berkunjung ke Korea Selatan

06 September 2021 15:45 | 1398 hits

DREAMERS.ID - Apakah kamu sudah berencana untuk ke Korea Selatan dalam waktu dekat? Perlu diketahui bahwa setiap pendatang asing diwajibkan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari ketika masuk ke negeri ginseng.

Jika kamu mencari tempat karantina yang nyaman dan aman di Korea, ada dua pilihan utama yang tersedia yaitu kamar hotel atau sewa kamar. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dari tempat karantina di Korea Selatan dengan tipe berbeda, dilansir dari Trazy.

1. Kamar Hotel Lengkap

Bagi kamu yang menginginkan fasilitas dengan kualitas tinggi dan aman, pilihan tempat karantina yang tepat adalah kamar hotel. Tentunya, kamar hotel sudah memiliki fasilitas lengkap yang akan memudahkan kamu selama karantina.

Contohnya ini adalah kamar hotel pribadi yang terletak di Seoul, lokasi karantina dan detail layanan transfer akan dikirimkan ke kamu 3-7 hari sebelum tiba di Korea. Selain itu, makanan akan dikirim ke kamar setiap hari.

Baca juga: Terungkap Dua Oknum TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur Dari Wisma Atlet: Mudah-mudahan Hanya Ini Saja

Fasilitas yang diberikan termasuk kamar mandi pribadi, makan selama 2 minggu, perlengkapan penting (air kemasan, tisu toilet, serta perlengkapan mandi), wifi gratis, layanan 24/7, akomodasi transport dari bandara Incheon ke hotel atau antara hotel dengan pusat kesehatan untuk tes Covid-19 yang diperlukan.

2. Sewa Kamar Saja

Atau kamu juga bisa menyewa kamar yang berkualitas dengan harga terjangkau. Sama seperti hotel, kamu akan menerima rincian alamat dan kode masuk seminggu sebelum tiba di Korea. Namun, untuk pelayanan makanan tidak termasuk dengan sewa kamar di luar Seoul.

Fasilitas yang termasuk dalam sewa kamar yaitu kamar tipe studio yang minimalis dengan kamar mandi kecil dan dapur kecil. Di dapur terdapat kompor, microwave, dan kulkas. Tetap ada wifi gratis dan mesin cuci, namun transportasi tidak termasuk.

Harap diingat bahwa sewa kamar karantina mandiri hanya tersedia untuk pemegang visa dengan jangka waktu 90 hari atau lebih. Jika memasuki Korea dengan jangan waktu kurang dari 90 hari, kamu harus melakukan karantina mandiri dengan fasilitas yang dipilihkan oleh pemerintah saat datang.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio