Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

4 Kebiasaan Sederhana yang Bikin Awet Muda

07 September 2021 07:00 | 2836 hits

DREAMERS.ID - Saat bertambahnya usia, tenaga dan pola gaya hidup akan semakin menurun. Seperti kebiasaan makan dan tingkat olahraga semuanya memengaruhi kecepatan penuaan.

Oleh sebab itu, banyak orang yang mulai mencari cara untuk dapat memperlambat penuaan dan membuat dirinya tampak lebih muda. Berikut adalah beberapa kegiatan sehari-hari yang dapat membantu kamu agar terlihat awet muda, dilansir dari Chosun Ilbo. 

1. Kebiasaan Makan

Saat makan, kunyah makanan kamu dengan baik. Mengunyah merangsang sekresi hormon anti penuaan oleh kelenjar ludah, memperkuat tulang dan gigi dan menjaga pembuluh darah tetap fleksibel. Konsumsi buah dan sayuran juga membantu mencegah penuaan.

2. Olahraga Secara Rutin 

Olahraga adalah cara terbaik untuk memperlambat penuaan. Untuk tetap sehat dan menjaga vitalitas tubuh kamu, mulailah berolahraga sebagai bagian dari rutinitas kamu saat masih muda atau setidaknya setelah mencapai usia 30-an. 

Rutin berolahraga dapat menjaga fungsi tubuh tetap sehat dan meningkatkan sirkulasi darah, serta memastikan pembuangan limbah dengan mudah sambil meningkatkan produksi hormon pertumbuhan dan seks.

3. Tidur Dengan Teratur

Menjaga siklus tidur yang teratur mencegah penyakit dan memperlambat penuaan. Khususnya, tidur nyenyak dari jam 10 malam sampai pukul 2 pagi merupakan waktu puncak untuk sekresi hormon pertumbuhan.

Kamu memerlukan setidaknya 7-8 jam tidur setiap harinya untuk memenuhi durasi tidur yang dibutuhkan tubuh. Kurang tidur di malam hari merusak kolagen di kulit yang berakibat pada mempercepat penuaan.

4. Mengurangi Minuman Beralkohol dan Merokok

Mengonsumsi minuman yang beralkohol membuat kulit dehidrasi dan akan menyebabkan wajah terlihat sembab. Dan menghisap rokok tidak hanya bisa merusak paru-paru, tapi bisa membuat kulit tidak sehat yang menyebabkan penuaan hingga kerutan dini.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio