Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

5 Restoran Terkenal di Daegu, Rekomendasi Para Artis Korea

04 September 2021 08:30 | 1602 hits

DREAMERS.ID - Daegu merupakan kota terbesar ketiga di Korea Selatan. Kota ini memiliki pemandangan yang indah dan beragam tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Selain itu, Daegu juga banyak menawarkan kuliner lokal yang lezat dan nikmat. 

Ada beberapa restoran yang pernah dijadikan sebagai lokasi syuting drama Korea dan variety show. Jika kamu sedang berlibur ke Daegu, sebaiknya mencoba makanan ini ya. Berikut tempat kuliner terkenal di Daegu, dilansir dari Creatrip.

1. Jeil Sutbul Makchang

Daegu terkenal dengan makchang bakarnya yang terbuat dari usus sapi atau babi. Ini merupakan hidangan kenyal dan gurih yang disukai oleh orang Korea. Restoran Jeil Sutbul Makchang pernah dinikmati oleh IU ketika dia berada di acara variety show JTBC Hyori's Homestay.

Ada dua cara makan makchang, yang pertama mencelupkan makchang ke dalam saus bersama paprika, minari dan bawang bombang. Dan yang kedua menggunakan daun selada atau perilla dibungkus dengan makchang dan bumbu lainnya.  Menurut yang sudah mencoba, rasa makchang sapi lebih kenyal daripada daging babi.

Untuk 1 porsi dengan 150g makchang babi dikenakan biaya 10.000 Won (sekitar Rp 120rb), sedangkan makchang sapi dijual dengan harga 15.000 Won (sekitar Rp 180rb). 

2. Beodeul Restaurant

Restoran gopchang ini telah berdiri sangat lama dan telah ada selama tiga generasi sekarang. Bodeul Restaurant juga terdaftar sebagai salah satu dari 100 restoran teratas di Korea oleh Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata

Pada tahun 2018, Bodeul Restaurant pernah muncul di acara JTBC Night Goblin, di mana seluruh anggota termasuk Lee Hongki FT Island dan JR NU'EST menikmati makanan unggulan yang disajikan di sana berupa hot pot.

Hot pot ini disajikan dengan banyak daun perilla dan jamur diatasnya. Kombinasi bulgogi manis, gopchang dan daechan yang gurih memberikan rasa yang sangat fantastis. Setelah daging habis, kamu bisa menambahkannya dengan udon atau mie ramen.

Harga dari satu porsi Samhap Hotpot adalah 17.000 Won (sekitar Rp 204rb), apabila menambah setengah mie maka ditambahkan 1.000 Won (sekitar Rp 12rb). Jangan lupa untuk membeli soju untuk pendamping makanan. 

3. Jungang Tteokbokki

Baca juga: 7 Menu Makanan Sehat Korea, Enak dan Baik untuk Tubuh

Jungang Tteokbokki sudah ada selama 30 tahun dan sangat disukai oleh penduduk lokal dan pengunjung. Restoran ini pernah muncul di program Baek Jong-won's Top 3 Chef King, dan pernah dikunjungi selebriti Korea seperti Ahn Jae Wook, dan Jun.K 2PM.

Makanan yang populer di sini yaitu tteokbokki dengan ukuran besar serta kue ikan yang dipadukan saus merah pedas. Selain itu ada, napjak mandu atau pangsit pipih dengan isi yang tidak terlalu banyak merupakan ciri khas mereka. 

Harga dari Tteokbokki dan Napjak Mandu masing-masing 4.000 Won (sekitar Rp 48rb).

4. Subong Banjeom

Subong Banjeom juga pernah ditampilkan dalam acara yang dipandu oleh Chef Baek Jong Won sebagai salah satu dari 5 restoran jjampong terbaik di Daegu. Restoran ini sudah ada selama dua puluh tahun dan merupakan salah satu restoran bibimbap bergaya Cina yang terkenal.

Saking sangat populer, jika berkunjung ke sini harus menunggu untuk masuk ke dalam restorannya. Lauk pauknya sangat sederhana, hanya acar lobak, bawang mentah, dan chunjang (pasta kacang hitam).

Bimbimbap ala Cina ini merupakan makanan yang paling banyak di order oleh pengunjung. Walau warnanya terlihat merah tetapi rasanya manis dan tidak terlalu pedas serta ada daging babinya memberikan rasa yang lezat.

Harga dari Bimbimbap ala Cina ini 8.000 Won (sekitar Rp 96rb) per porsi.

5. 8beon Sikdang

8beon Sikdang telah dibuka sejak 40 tahun lalu yang terkenal dengan gukbap atau sup nasinya. Restoran ini memang menawarkan gukbap babi, namun menu sundae gukbapnya juga populer. Sundae adalah jenis sosis khas Korea yang terbuat dari usus sapi atau babi yang diisi dengan berbagai bahan. 

Lauk pauknya dibuat sederhana ada kimchi, bawang bombay, cabai serta salad kubis dan selada yang dibalut dengan saus asam manis dan minyak wijen. Sup ini disajikan tanpa bunbu, jadi pelanggan bisa membumbuinya dengan keinginan mereka seperti garam, merica dan pasta cabai merah sesuai selera.

Harga dari Sundae Gukbap-nya adalah 8.000 Won (sekitar Rp 96rb). Fyi, 8beon Sikdang pernah dikunjungi oleh anggota ZE:A hingga PSY.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio