Dreamland
>
Forum
>
Berbagai Manfaat Deterjen Sebagai Bahan Pembersih

Berbagai Manfaat Deterjen Sebagai Bahan Pembersih

Lina123 on 07 September 2016 16:31 | 4,225 hits | 1 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 3
reputation : 0

manfaat deterjen

Rinso.co.id - Berbagai manfaat deterjen sebagai bahan pembersih - Deterjen merupakan bahan kimia yang dikenal luas sebagai pembersih. Deterjen yang umum dikenal adalah deterjen yang digunakan untuk mencuci pakaian, yaitu deterjen yang dapat digunakan untuk membersihkan noda kotoran pada baju. Namun, fungsi deterjen tidak hanya untuk membersihkan pakaian. Masih banyak lagi manfaat atau fungsi deterjen lainya meskipun manfaat deterjen tersebut masih berhubungan dengan kegatan pembersihan.

Deterjen sudah lama dikenal sebagai bahan kimia yang sangat penting sebagai bahan pembersih dalam kehidupan. Deterjen dikenal luas sebagai bahan yang dapat mengangkat kotoran pada pakaian. Meski begitu, deterjen sebenarnya masih memiliki banyak fungsi lain, tidak hanya sebagai pembersih noda pakaian. Selain bisa digunakan untuk membersihkan pakaian dari noda atau kotoran, deterjen juga bisa digunakan untuk membersihkan lantai kayu. Namun, deterjen atau sabun yang digunakan untuk membersihkan lantai kayu tidak boleh sembarangan, tetapi deterjen yang mengandung banyak emolien serta terbuat dari bahan alami. Jenis deterjen yang alami dan mengandung banyak emolien tersebut bisa membuat lantai kayu menjadi lebih mengkilap sehingga sangat cocok untuk membersihkan lantai kayu tersebut. Manfaat deterjen yang lain diantaranya adalah pembersih bahan kulit, pembersih kaca, pembersih serba guna. Sama seperti deterjen atau sabun yang digunakan untuk membersihkan lantai kayu, deterjen yang bisa digunakan untuk membersihkan bahan kulit harus terbuat dari bahan-bahan alami. Bahan-bahan tersebut diantaranya adalah minyak jojoba, minyak zaitun, irisan atau parutan sabun, air dan alkohol. Selain itu, deterjen bisa digunakan untuk membersihkan kaca yang kotor agar tidak kusam sehingga fungsi keindahan kaca tersebut bisa dipertahankan.

Deterjen juga bisa digunakan sebagai pembersih serba guna. Deterjen yang dikombinasikan dengan mineral tertentu dapat digunakan untuk membersihkan berbagai barang. Selain itu, manfaat deterjen yang lain adalah bisa digunakan untuk membersihkan karat pada engsel pintu. Engsel pintu yang terbuat dari logam merupakan salah satu komponen penting dari sebuah pintu. Engsel tersebut membuat pintu dapat dibuka dan ditutup. Namun, jika engsel tersebut berkarat, maka pintu akan sulit untuk ditutup maupun dibuka. Karena itulah engsel pintu harus dihindarkan atau dibersihkan dari karat. Dengan begitu, engsel pintu akan kembali bersih dan licin sehingga pintu bisa dibuka dan ditutup dengan mudah.

Memang terbukti bahwa deterjen merupakan bahan kimia yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari karena memiliki berbagai macam manfaat deterjen dan serba guna. Namun, sebagai bahan pembersih, deterjen jauh lebih dikenal sebagai pembersih pakaian. Deterjen pembersih pakaian harus dipilih yang berkualitas baik, yaitu memiliki kemampuan untuk membersihkan noda membandel seperti Rinso sehingga pakaian Anda bisa tetap bersih dan terhindar dari bekas noda kotoran yang mungkin menempel pada pakaian.
 

07 September 2016, 16:31
0
0
posts : 5
reputation : 0

tanpa ada deterjen baju tidak bisa jadi bersih dan wanggi

26 September 2016, 16:23
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio