Dreamland
>
Forum
>
Asiknya Membaca Manhwa ( Komik) Lewat Webtoon

Asiknya Membaca Manhwa ( Komik) Lewat Webtoon

munzioezy on 18 Mei 2015 16:47 | 3,810 hits | 2 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 15
reputation : 0

Mungkin di sini sudah ada yang tahu apa ini Webtoon. Atau mungkin masih ada yang belum tahu bagaimana aplikasi Webtoon itu?

Webtoon adalah sebuah aplikasi yang di khususkan untuk membaca komik (Manhwa). Aplikasi ini menyediakan beberapa judul komik (Manhwa) karya penulis dari Korea, untuk dibaca secara free alias gratis. Nge download aplikasinya pun gratis. Tinggal didownload di playstore untuk pengguna Android. Sekarang, Webtoon juga sudah menyediakan komik dari komikus asal Indonesia, yang contohnya Si Juki : Lika-Liku Anak Kosan (Faza Meonk),  Piraku X Piraku (Sweta Kartika) dan sebagainya.

Selain membaca, disini juga disediakan untuk memberi komentar, like, atau rate untuk komik yang kita baca. Tak hanya itu, bisa juga menambahkan salah satu judul komik yang disukai untuk di favorite kan. Jadi kalau sudah kita tempatkan di favorite, jika komik itu uptude akan di beritahukan secara otomatis. Biasanya part komik akan di perbarui setiap 1 kali seminggu atau 2 kali seminggu setiap partnya.

Ada juga fitur untuk mendownload komiknya secara gratis, bagi yang punya kuotanya kencang. Jika sudah didownload, komik akan bisa dibaca dalam keadaan offline tanpa tersambung dengan internet.

 

Berbagai Genre Komik Menarik di Webtoon.

Ada banyak genre dari komiknya di Webtoon, ada misteri, romance, komedi, action dan sebagainya. Mungkin yang lagi ngetrendnya sekarang adalah komik Orange Marmalade, yang sudah diangkat ke layar drama korea dengan judul yang sama. Kisah tentang vampire perempuan yang jatuh cinta dengan seorang manusia biasa.

 

Atau mungkin lebih tertarik dengan kisah yang lebih konyol dan lucu. Ada New Normal : Class 8, 10th Dimension Boys, dan komik menarik lainnya.

 

Tambahan

Selain itu, bisa juga melihat komik dari berbagai bahasa lainnya. Dengan diubah settingnya di content language ke bahasa lainnya. Tentu saja dengan mengubah pengaturan bahasanya, maka komik yang di sediakan akan berubah pula uptudenya. Misalnya seperti cerita komik Untouchable  di konten bahasa Indonesia baru sampai Ep. 1. Namun jika diubah ke konten bahasa Inggris sudah sampai Ep. 48. Dan ada berbagai komik atau Manhwa bagus lainnya, yang tidak tersedia di konten bahasa Indonesia. Hanya saja, jika ingin membaca di konten bahasa Inggris, pastinya bahasanya juga berubah, dreamers....

Nah, itu saja yang bisa di share dari saya buat dreamers disini. Silakan yang doyan banget baca sama Manhwa (Komik) bisa langsung capcus download aplikasi Webtoonnya!!

 

Thanks!!

Indahnya berbagai....

18 Mei 2015, 16:47 (Edited on , )
0
0
posts : 12
reputation : 1

aah thank you for sharing!

22 Mei 2015, 13:42
0
0
posts : 15
reputation : 0

iya sama-sama :D

24 Mei 2015, 00:57
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio