Dreamland
>
Forum
>
Keindahan Batu Ruby Yang Menjadi Incaran Banyak Orang

Keindahan Batu Ruby Yang Menjadi Incaran Banyak Orang

permatadigital on 04 Juni 2021 20:46 | 195 hits | 0 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 3
reputation : 0

Batu Ruby

Batu ruby salah satu jenis batu permata adalah sebuah batu perhiasan yang sangat populer dan banyak digunakan sebagai fashion. Keindahan yang dimiliki oleh batu ini menjadikan seseorang yang menggunakannya akan terlihat lebih percaya diri dan memberikan kesan kemewahan tersendiri.

Batu ruby atau yang dikenal dengan nama batu merah delima di Indonesia ini adalah batu permata berwarna merah yang dapat bervariasi antara merah muda hingga merah darah dan merupakan salah satu jenis dari mineral korundum. Batu ini memiliki kekerasan 9 skala mohs atau 1tingkat dibawah batu berlian.

Batu permata yang satu ini termasuk jenis berbatuan tertua yang cukup banyak menjadi incaran banyak orang dengan berbagai kepercayaan dan mitos yang melekat pada batu ruby tersebut. Batu ini biasanya dikaitkan dengan api, listrik, dan energi. Mengenakan batu ruby melindungi pemakainya dari infeksi dan pikiran jahat. Batu permata ini juga dikaitkan dengan kekuatan, kepercayaan diri, keberuntungan, keberhasilan, serta vitalitas.

Berdasarkan lokasi penambangannya, jenis batu ruby ini dibagi menjadi beberpa golongan, yakni :

1. Ruby Burma

2. Ruby Thailand

3. Ruby Tanzania

4. Ruby Madagaskar

Namun, dari keempat pembagian tersebut, batu ruby yang terkenal memiliki kualitas yang bagus adalah ruby yang berasal dari Burma. Batu permata yang memiliki nilai jual yang sangat tinggi ini banyak ditemukan di daerah Mogok, Burma.

Perdagangan batu ruby di berbagai negara terbilang sangatlah tinggi, termasuk di Indonesia. Hal tersebut tak lepas dari tingginya minat banyak orang yang ingin memiliki jenis batu permata yang satu ini. Di Indonesia sendiri, salah satu rekomendasi toko batu permata yang menjual batu ruby ini adalah Permata Star. Dengan tagline Jual Batu Permata Asli Bersertifikat, kita bisa menemukan batu ruby asli bersertifikat dengan kualitas terbaik di Permata Star.

04 Juni 2021, 20:46
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio