Dreamland
>
Forum
>
Tips Cara Mewarnai Jaket Kulit

Tips Cara Mewarnai Jaket Kulit

asiyah2014 on 20 Desember 2017 15:24 | 287 hits | 1 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 1
reputation : 0

Memiliki jaket kulit dengan warna klasik sangat menguntungkan karena selain bisa dipadupadankan dengan pakaian dan celana lain, warna klasik juga sangat eksklusif sehingga membuatnya begitu elegan dan berkelas. Namun bagi orang yang capat bosan dengan warna itu-itu saja bisa dengan kembali memberi warna lain tanpa harus membeli jaket kulit baru. Dan teknik perwarnaan bisa disebut dengan istilah jake kulit painting yang merupakan istilah dari jaket kulit asli yang diwarnai ulang. Teknik semacam ini bias dilakukan oleh para pecinta jaket kulit yang ingin memodifikasinya dengan warna lain atau mengembalikan warna semula. smileee

 

Namun untuk melakukan pewarnaan ulang membutuhkan beberapa bahan seperti cat yang tajan lama, dan untuk mendapatkannya cukup mudah karena banyak tersedia dibeberapa pengecer kulit, tukang sepatu dan toko kerajinan lainnya.

Untuk melakuakn pengecatan terhadap jaket kulit maka yang diperlukan ialah cay semprot kulit yakni cat yang berbasis arkilik yang dapa membantu dalam proses pewarnaan, cat semacam ini banyak ditemukan dijasa perawatan sepatu atau jok kulit. Recoloring merupakan salah satu teknik yang sangat sulit dibandingkan dengan teknik restorasi, karena proses recoloring harus menutupi warna sebelumnya pada jaket dan membutuhkan sebanyal 2 sampai 3 kali cat.jaw dropped

Proses pewarnaan jaket kulit dapat dilakukan dengan orang yang ahli dalam ini dan tidak bisa dilakukan dengan sembarangan karena dapat merusak jaket dan tidak membuatnya menjadi bagus. Namun sebelum melakukan pewarnaan sebaiknya ada beberapa hal yang harus diketahui, agar nantinya dihasil akhir mendapatkan jaket kulit yang sempurna seperti:

Seni

Kebanyakan orang yang mewarnai kembali jaket kulitnya karena mereka bosa dan ingin mencoba suasana baru, artinya orang yang sering melakukan hal ini terdapat jiwa seni didalam dirinya, dan kerika telah memutuskan untuk mewarnai kembali jaketnya maka sudah dipastikan jenis warna apa yang akan dipakai. Oleh sebab itu, tentukan warna yang sesuai agar nantinya tidak kesulitan dalam  mencari bahan.

Modifikasi

Cat jenis arkilik sangat diperlukan namun bisa juga dengan momodifikasikannya dengan cairan lain, namun sebelum itu sebaiknya berkosultasi terhadap orang yang telah berpengalaman, jangan dilakukan sendiri karena akan membahayakan jaket sehingga tidak bisa dipakai kembali.

wide smileSemoga informasi di atas dapat membantu dan membantu sobat dalam mewarnai jaket kulitnya smileee

 

20 Desember 2017, 15:24
0
0
posts : 8
reputation : 0

Gue jarang warnain jaket kulit hahaha



Paling sengaja gue buat kek uda lama gitu, biar vintage wkwk



 

31 Juli 2018, 13:36
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio