Dreamland
>
Forum
>
Tips Merawat Kulit Wajah di Usia 40-an Supaya Awet Muda

Tips Merawat Kulit Wajah di Usia 40-an Supaya Awet Muda

spektruder on 22 Februari 2017 16:47 | 533 hits | 1 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 13
reputation : 1

Setiap perempuan sepertinya secara lahiriah memiliki naluri untuk terlihat cantik dan beragam usaha pun dilakukan. Bahkan bagi perempuan yang suka tampil sembrono dan apa adanya pasti suatu saat akan muncul keinginan mempercantik diri. Perempuan memang identik dengan kata cantik, sebab dari lahir dianugerahi kelebihan fisik menarik dibanding lawan jenis. Meski sejak lahir fisiknya menarik bukan berarti kecantikan ini bertahan tanpa usaha saat menginjak usia senja. 

Kekhawatiran Menginjak Usia Kepala Empat 

Perempuan di usia muda memang memiliki kecantikan maksimal sebab belum bersentuhan dengan keriput, flek hitam, uban, dan sejenisnya. Namun saat melangkah ke usia 40-an maka akan menjumpai perubahan yang membuat hati khawatir. Tidak sedikit perempuan yang cemas mengalami penuaan sehingga perubahan sebagai tanda menua diusahakan untuk disingkirkan. Kondisi ini memang normal terutama bagi wanita karir yang memang bertemu banyak orang sepanjang hari. 

Tampil cantik dan mempesona di usia kepala empat ternyata bisa diusahakan, dan kadang kala tidak memerlukan banyak biaya. Berikut tips keluarga khususnya wanita guna merawat kecantikan di usia 40-an: 

1. Rajin menjaga kebersihan kulit wajah,
Kulit wajah perlu rajin dibersihkan supaya terjaga kesehatannya yang nantinya akan nampak segar sekaligus awet muda. Bersihkan dengan sabun cuci muka yang sesuai jenis kulit kemudian di pulas dengan pelembab secara teratur. Gunakan scrub wajah dan masker juga membantu membersihkan seluruh area wajah. 

2. Rutin melakukan pijat wajah sendiri setiap malam, 
Pijat wajah juga menjadi solusi ampuh menghindari pertumbuhan keriput, terutama di area mata dan bibir. Pijat bagian tersebut secara perlahan setiap malam menjelang tidur supaya kulit lebih kenyal dan elastis. Keriput pun akan enggan hinggap sehingga wajah terlihat muda meski sudah menginjak kepala empat. 

3. Belajar memakai makeup supaya wajah senantiasa segar, 
Merias wajah juga menjadi solusi untuk awet muda sebab trik memulaskan produk makeup bisa menutupi keriput dan masalah kulit lainnya. Tidak harus tebal dan mencolok sebab dengan teknik memoleskan makeup yang benar. Tipis pun akan menjadikan wajah segar, sehat, dan tentu saja awet muda. Belajar memakai makeup dari sekarang dan disesuaikan dengan selera serta usia supaya di usia 40-an bisa tampil muda dengan makeup tersebut. 

4. Mencoba memberi warna pada rambut, 
Mewarnai rambut bisa menjadi solusi mempercantik diri di usia empat puluh, sebab efektif menutupi uban yang mulai bermunculan. Bagi muslim, bisa memilih warna selain hitam apalagi saat ini trend mewarnai rambut memakai beragam warna. Memilih salah satu atau mencampur beberapa warna tentu menjadikan rambut lebih bergaya dan wajah terlihat lebih segar dan muda. 

Dalam lifestyle wanita, usia empat puluh memang menjadi usia dimana perempuan dilanda banyak kecemasan, baiknya mencoba tips di atas untuk mengurangi masalah penuaan supaya hati tenang dan pikiran bahagia.

22 Februari 2017, 16:47
0
0
posts : 18
reputation : 1

Thanks for writing such a good article, I stumbled onto your blog and read this post. I like your style of writing. return man 3



 

08 Oktober 2019, 10:42
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio