Dreamland
>
Forum
>
Bajigur Minuman Tradisional Khas Jawa Barat

Bajigur Minuman Tradisional Khas Jawa Barat

teknolife on 30 Januari 2018 13:45 | 264 hits | 2 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 103
reputation : 1

Bila Anda menyukai minuman yang hangat-hangat maka minuman tradisional satu ini sangatlah cocok dengan Anda, bajigur. Bajigur adalah minuman khas milik masyarakat Sunda atau Jawa Barat. Untuk bahan utamanya sendiri bajigur satu ini terbuat dari santan dan gula aren serta tentunya ditambahkan bumbu-bumbu lainnya agar menambah rasa nikmat dari bajigur. Bajigur adalah salah satu minuman yang sangat pas dan mantap untuk dikonsumsi saat cuaca sedang dingin dan hujan. Namun di waktu biasa pun bajigur juga tetap enak untuk dikonsumsi, lantas bagaimana ya cara membuat minuman hangat satu ini, mari kita ketahui bersama.

Berikut mengenai resep bajigur, minuman tradisional khas Jawa Barat

Bahan untuk membuatnya terdiri dari : 2 sendok makan kopi hitam, 1 liter santan kelapa, 100 gram gula jawa, 2 sendok makan gula pasir, setengah sendok teh garam, dan 2 lembar daun pandan. Kemudian setelah bahan yang diperlukan telah siap atau lengkap selanjutnya mari kita memulai untuk membuat bajigur.

Pertama siapkan terlebih dahulu panci untuk merebus. Kemudian mulailah untuk merebus bahan yang disusul kemudian memasukan santan ke dalam panci kemudian sembari merebus santan masukan gula merah, gula pasir, dan kopi hitam, bahan tersebut direbus diatas api yang kecil, kemudian tunggulah rebusan tersebut sampai mendidih dan jangan lupa untuk senantiasa mengaduk-aduk bajigur tersebut. Setelah dirasa seperti air yang mendidih, masukan daun pandan dan garam kedalam rebusan santan tersebut dan aduklah kembali sampai tercium aroma harum dan bajigur terlihat matang. Kemudian setelah dirasa minuman sudah pas dan enak, Anda dapat mematikan api kemudian angkat rebusan bajigur tersebut lalu sajikan pada mangkuk besar atau tetap menyimpannya dalam panci untuk kemudian dihidangkan pada gelas. Dan bajigur yang Anda buat bisa langsung dapat Anda nikmati.

Nah berhubungan berbicara mengenai minuman tradisional, mungkin Anda memiliki minuman hangat andalan Anda misalnya teh, nah berbicara mengenai teh, Sariwangi adalah teh terbaik untuk teh Anda dan keluarga Anda, dapatkan kehangatan keluarga dalam secangkir teh Sariwangi.

30 Januari 2018, 13:45
0
0
posts : 1
reputation : 0

A incredible and informative article. I certainly respect your effort in penning this. A actual informative weblog like that is an exceptionally cool supporting resource for a needy information seeker like me! Thanks.



best essay writing service

05 Februari 2018, 16:39
0
0
posts : 28
reputation : 1
jd pengen:(
04 Mei 2018, 12:55
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio