Dreamland
>
Forum
>
Donat : Makanan Dengan Resep Yang Gak Ribet

Donat : Makanan Dengan Resep Yang Gak Ribet

teknolife on 12 Januari 2018 17:44 | 461 hits | 1 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 103
reputation : 1

Resep donat menjadi salah satu makanan yang paling digemari tidak hanya di Indonesia namun juga hampir di seluruh dunia karena memang donat memiliki rasa dan tekstur yang membuat siapapun ingin terus memakannya. Cara membuatnya sendiri bisa dibilang cukup mudah namun terkadang juga sedikit menyulitkan tergantung dari si pembuat itu sendiri, namun sebenarnya membuat donat ini tidaklah sulit. Yang terpenting adalah dengan memahami dengan baik cara membuat yang benar sehingga mendapatkan donat dengan cita rasa unik dan sangat enak. Dan berikut ini beberapa tips yang bisa digunakan ketika akan membuat donat sehingga menghasilkan donat yang enak hingga memiliki tekstur lembut yag sangat disukai banyak orang.

Gunakan tepung terigu berkualitas

Untuk mendapatkan resep donat yang benar benar enak dan lembut haruslah menggunakan tepung terigu yang memiliki kualitas terbaik sehingga donat bisa mengembang nantinya. Jika salah dalam memilih tepung bisa membuat donat tidak mengembang bahkan rasa yang dihasilkan akan tidak enak. Selain itu dari sisi kesehatan tentunya akan sangat berbahaya jika tepung tidak berkualitas dan tidak jelas pembuatnya.

Adonan donat harus kalis

Yang sangat penting adalah adonan dari donat ini harus kalis seperti halnya ketika membuat kue lainnya sehingga donat memiliki tekstur yang diinginkan dan tidak keras. Caranya cukup mudah dan secara garis besar sama ketika membuat adonan kue lainnya sehingga adonan bisa kalis sempurna.

Goreng dengan minyak berkualitas

Ketika menggoreng pun harus dipikirkan juga dengan baik karena minyak tidak berkualitas akan membuat donat tidak matang secara sempurna dan tidak menghasilkan donat yang diinginkan. Dan jangan lupa untuk memberikan tepung sebelum memasukkan adonan kedalam wajan sehingga tidak lengket dan bisa mengurangi donat gagal ketika dibuat nantinya.

Jangan lupa juga untuk menggunakan margarin Blueband Cake and Cookie untuk menghasilkan donat yang memiliki cita rasa unik dan lembut yang tentunya sangat diinginkan. Demikian beberapa tips penting yang bisa dilakukan ketika akan membuat resep donat yang enak dan juga memiliki tekstur lembut.

12 Januari 2018, 17:44
0
0
posts : 28
reputation : 1
enakk nihh pantas dicoba!
04 Mei 2018, 12:55
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio