Dreamland
>
Forum
>
Ini yang Menjadi Penyebab Alergi Kulit Pada Anak dan Cara Mengatasinya

Ini yang Menjadi Penyebab Alergi Kulit Pada Anak dan Cara Mengatasinya

sintar on 24 Mei 2016 11:56 | 58 hits | 1 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 7
reputation : 0

Anak merupakan salah satu harta yang tidak ternilai harganya sehingga diperlukan perlindungan ekstra untuk anak agar tetap dapat tumbuh dengan maksimal. Akan tetapi, setiap anak memiliki sistem imun tubuh yang berbeda yang dapat menyebabkan anak menjadi rentan terserang penyakit, salah satunya adalah alergi kulit. Penyebab alergi kulit pada anak beragam dan jika tidak segera ditangani dengan baik akan membuat alergi tersebut menjadi lebih parah.

Alergi kulit pada anak biasanya disebabkan oleh:

•    Makanan yang dikonsumsi oleh anak. Beberapa makanan yang dapat menjadi pemicu alergi atau menjadi allergen adalah susu sapi, kacang, telur.
•    Zat atau bahan yang mudah terhirup seperti debu, udara di sekitar tempat tinggal, bulu hewan bahkan tungau debu yang berasal dari boneka atau dari karpet yang setiap hari digunakan.

Cara mengatasinya adalah sebaiknya berikan anak Anda ASI eksklusif terutama pada 6 bulan pertama. Pemberian ASI tersebut dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak serta menurunkan resiko terjadinya alergi pada anak. Anda dapat memberikan madu yang diminumkan secara teratur namun pastikan jika anak Anda tidak memiliki alergi terhadap madu. Jangan lupa untuk memberikan makanan yang bekerja sebagai anti inflamasi seperti yogurt, teh hitam dan teh hijau.

Selain makanan dan minuman tersebut, karena anak masih memerlukan asupan nutrisi yang diperlukan tubuh untuk memaksimalkan tumbuh kembangnya, anak Anda tetap harus diberi susu. Namun, jika anak Anda mengalami alergi susu sapi, gunakan susu alternatif seperti susu soya. Protein dalam susu soya dapat menggantikan fungsi protein pada susu sapi yang menjadi penyebab alergi kulit pada anak. Dalam susu soya seperti di SGM Eksplor Soya, terdapat kandungan omega 6 yang tentunya berfungsi untuk meningkatkan dan menjaga perkembangan dan pertumbuhan otak anak terutama bagi anak yang menderita autis dan hiperaktif. Memiliki presinutri+ untuk memaksimalkan perkembangan dan pertumbuhan anak, susu ini juga dilengkapi dengan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Jadi, pilih SGM Eksplore Soya untuk anak usia 1-5 tahun yang mengalami alergi susu sapi dan galaktosemia.

24 Mei 2016, 11:56
0
0
posts : 5
reputation : 0

terimakasih banyak atas share ilmunya, sekarang aku tahu bagaimana cara untuk mengatasi alergi kulit pada anak-anak

25 Mei 2016, 11:58
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio