Dreamland
>
Forum
>
Beberapa Tips Memilih Makanan Yang Bisa Menyehatkan Bagi Anda

Beberapa Tips Memilih Makanan Yang Bisa Menyehatkan Bagi Anda

Lakukeras on 01 Februari 2016 17:48 | 217 hits | 2 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 37
reputation : 0

Saat  ini memilih makanan yang sehat bisa dikatakan gampang - gampang susah. Mengapa demikian?, saat ini banyak makanan yang dianggap sehat namun sebenarnya tidak sehat. Ini bisa disebabkan oleh pengolahan ataupun bahan yang digunakannya tidak sehat. Namun juga sebenarnya mencari makanan yang menyehatkan juga sebenarnya gampang jika anda tahu bagaimana cara memilih makanan yang menyehatkan bagi anda. Jangan sampai hanya karena rasanya yang enak, anda langsung menyimpulkan jika makanan tersebut layak untuk anda kosumsi. Dibawah ini beberapa tips memilih makanan yang bisa menyehatkan bagi anda.

Beberapa Tips Memilih Makanan Yang Bisa Menyehatkan Bagi Anda

Mengolah dan mencari bahan makanan sendiri adalah cara yang pertama kali harus anda lakukan jika anda ingin mendapatkan makanan yang dapat anda konsumsi. Dengan mengolah dan mencari makanan sendiri, maka anda akan tahu manfaat dan kandungan gizi apa saja yang anda dalam makanan yang anda olah. Selain itu juga agar anda tidak merasa ragu  dalam mengkonsumsi makanan yang yang telah anda buat sendiri.

Jika anda mengkonsumsi makanan yang anda beli dalam bentuk kemasan, lihat terlebih dahulu kandungan gizi ataupun bahan pembuat makanan tersebut. Makanan yang memang sehat biasanya mencantumkan kandunngan gizi, bahan – bahan yang dipakai dan juga ijin pengolahan dan pemasaaran dari pemerintah. Selain itu juga, anda juga harus melihat tanggal kadaluarsa yaang tertera dalam kemasan. Jika makanan yang akan anda konsumsi tidak memenuhi persyatana tersebut, ada baiknya anda tidak menngkonsumsinya jika anda merasa ragu.

Tips selanjutnya adalah pilihlah makanan yang alami dan bisa anda konsumsi dengan mudah. Salah satu makanan tersebut ialah buah – buahan. Dalam buah – buahan terkandung berbagai zat yang diperlukan tubuh. Apalagi zat ini terbentuk secara alami oleh buah tersebut. Selain buah, makanan alami juga ada yang berjenis sayuran. Zat gizi yang terkandung dalam sayuran juga tidak kalah dengan yang ada dalam buah. Maka dari itu sayuran dan buah merupakan makanan alami yang sangat baik untuk kesehatan anda. Selain makanan sehat, minuman pun jangan anda  tinggalkan, karena minuman juga sangat berperan penting bagi kesehatan anda. Terutama dalam mengkonsumsi susu yang berprotein tinggi dan mengandung banyak vitamin.

 

01 Februari 2016, 17:48
0
0
posts : 5
reputation : 0

terimakasih banyak gan seputar tips makanan sehatnya ..

08 Juni 2016, 11:09
0
0
posts : 6
reputation : 0

tips yang bagus nih harus berhati hati dalam memilih makanan

28 Juni 2016, 10:47
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio