Dreamland
>
Forum
>
Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik

Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik

Lakukeras on 16 September 2020 20:27 | 155 hits | 0 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 37
reputation : 0

Pelari pemula dan pelari yang telah mahir pastinya mempunyai jenis sepatu yang tidak sama, terutama pada bagian bobot dan model sol sepatunya. Mari simak bedanya. Bila Anda seorang pelari pemula, lebih baik memakai sepatu lari dengan bobot 250 hingga 280 gram dengan bantalan sol cukup empuk. Bantalan sol tebal membuat sepatu empuk ketika digunakan, sehingga kaki Anda nyaman dan tidak mudah sakit ketika berlari.

Ada yang beranggapan bahwa sepatu lari dengan berat ringan lebih baik daripada yang berat. Hal tersebut disebabkan bobot sepatu adalah hal esensi yang wajib dijadikan pertimbangan pelari pemula. Bobot sepatu sendiri bisa berbeda tergantung material dan ketebalan dari sol. Tetapi tentu saja sol yang tebal bisa lebih baik untuk pelari pemula sebab terasa lebih empuk.

rekomendasi sepatu lari

Di dalam sepatu juga terdapat material tambahan yang dikenal dengan shank, fungsinya untuk menambah kestabilan sepatu. Jadi, biarpun bobot sepatu bertambah, untuk Anda yang mengandalkan kestabilan ketika memakai sepatu lebih baik memilih sepatu yang memiliki shank di dalamnya.

Pilih Sepatu dengan Bantalan Sol Ringan

Untuk pelari tingkat menengah sampai profesional, pilih sepatu dengan bantalan sol lebih ringan. Bila Anda pelari tingkat menengah atau telah profesional, tentu Anda sudah biasa dengan olahraga lari. Lebih baik Anda memilih sepatu dengan bantalan sol lebih ringan.

Sol yang ringan membuat sepatu juga lebih ringan sehingga gerakan Anda dapat lebih cepat. Saat ini beberapa produsen sepatu sudah mengeluarkan produk sepatu dengan sol tipis dan ringan, namun tetap dapat menjaga keempukannya dan tahan lama.

Sepatu Lari Berdasarkan Brand

Ketika Anda memilih sepatu lari, pastinya Anda dapat memilih dari fitur-fitur yang ditawarkan setiap merek, seperti Nike, Nwe Balance dan Adidas. Ketahui fitur yang ada pada setiap merek, kemudian pilihlah yang terbaik bagi Anda. Namun, Anda wajib berhati-hati sebab ukuran sepatu luar negeri dapat berbeda dengan ukuran orang Indonesia yang cenderung lebar.

- Sepatu Adidas untuk Gaya Kasual

Adidas seri Boost merupakan sepatu yang dirancang khusus untuk olahraga lari. Untuk Anda yang ingin mempunyai sepatu lari lebih kasual, pilihlah sepatu Adidas di luar seri ini. Adidas seri Boost sendiri menjadi seri yang mulai bergeser dari sepatu kasual jadi sepatu untuk maraton. Sepatu Adidas ori bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang berjiwa muda dan selalu ingin tampil keren saat berlari.

- Sepatu Nike untuk Anda yang Sudah Mahir

Nike juga mengembangkan sepatu khusus untuk lari, khususnya untuk pelari yang telah mahir. Untuk Anda pelari pemula dan ingin beli sepatu Nike, disarankan untuk mencoba seri Nike Structure.

- Sepatu New Balance untuk Professional

New Balance ada di antara Nike dan Adidas. Sepatu lari dari New Balance memberikan kualitas yang dapat menunjang lari Anda dengan baik sehingga sesuai untuk pelari profesional. Di sisi lain, New Balance tetap mempunyai bentuk yang kasual sehingga sangat menarik untuk Anda miliki.

Rekomendasi Produk Sepatu Lari

Berikut ini akan direkomendasikan produk sepatu lari bagi Anda. Pilihlah berdasarkan kualitasnya, harga, serta materialnya. Silakan memilih sepatu lari yang sesuai untuk kenyamanan berlari Anda.

- Sepatu New Balance Zante Pursuit

Bila Anda senang olahraga road running dalam waktu yang lama, sepatu ini mungkin dapat jadi pilihan tepat untuk Anda. Siap-siap dibuat terpesona dengan beratnya yang ringan dan bagian midsole-nya yang sangat empuk. Kondisi ini membuat Anda dapat berlari lebih lama dengan performa maksimal. 

- Sepatu Adidas Alphabounce

Tidak hanya nyaman untuk berlari, sepatu ini mempunyai nilai tambah pada bagian sosial ekologi. Melakukan kerja sama dengan Parley Ocean Plastic™, sepatu ini terbuat dari plastik recycle yang ditemukan dari laut atau pinggir pantai. Pada produksinya, sepatu ini sedikit banyak memberi pengaruh positif pada kepedulian orang terhadap laut dan sampah plastik yang susah diurai.

Dari kualitasnya, produk ini bisa sangat melengkapi Anda yang aktif. Sebab bagian depan sepatunya birancang lebih lebar sehingga Anda dapat bermanuver dengan leluasa. Selain itu, bagian midsole-nya cukup empuk dan nyaman ketika Anda melangkah. Dengan begitu, Anda dapat berlari lebih lincah dan cepat.

- Sepatu Nike Zoom Pegasus Turbo

Sepatu ini dirancang untuk pelari maraton yang ingin tampil maksimal ketika lomba. Untuk menang maraton, sepatu nyaman saja belum cukup. Anda perlu sepatu yang dapat membuat Anda lari lebih cepat sekaligus nyaman. Sepatu ini bisa menghadirkan keduanya bagi Anda. Semua itu karena bantalan Nike ZoomX foam yang sangat ringan dan empuk.

Periksa Kelayakan Pakai Sepatu Lari

Salah satu hal yang harus jadi pertimbangan dalam mengganti sepatu running yaitu kondisi sol sepatu Anda, khususnya pada bagian midsole dan outsole. Bila pada kedua bagian tersebut Anda merasa ada penurunan kualitas, khususnya dari segi keempukannya, bisa jadi itu waktu yang tepat mengganti sepatu. Bandingkan ketika pertama kali Anda beli sepatu tersebut, bila perbedaannya sudah sangat jauh, tidak menjadi masalah untuk menggantinya.

16 September 2020, 20:27
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio