Dreamland
>
Forum
>
Lembaga Pengelola Zakat Global Zakat Indonesia

Lembaga Pengelola Zakat Global Zakat Indonesia

teknolife on 02 Juli 2017 19:44 | 104 hits | 1 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 103
reputation : 1

Ramadan telah usai. Umat muslim mulai melakukan persiapan untuk melakukan ibadah wajib lainnya setelah berpuasa di bulan Ramadan, yaitu menyalurkan zakat ke  para kaum dhuafa yang berhak.

Terkadang pemberi zakat mengalami kesulitan dalam menemukan lokasi untuk menunaikan kewajiban tersebut. Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, bayar zakat kini mulai dilakukan secara online ke lembaga yang terpercaya. 

Untuk mengetahui beberapa badan zakat yang mendukung cara online, maka kita harus cermat memilih lembaga zakat yang memang amanah dalam menyalurkan zakat kita kepada orang-orang yang memang tepat untuk menerima. Tak hanya zakat, lembaga-lembaga itu juga menerima pembayaran lainnya, seperti infaq, sedekah, waqaf, donasi kemanusiaan, dan lain sebagainya.

Salah satu tempat bayar zakat online terpercaya adalah Global Zakat, dimana sejarah awal berdirinya adalah lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf, serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Kelahirannya berawal dari empati kolektif komunitas jurnalis yang banyak berinteraksi dengan masyarakat miskin, sekaligus kerap jumpa dengan kaum kaya. Digagaslah manajemen galang kebersamaan dengan siapapun yang peduli kepada nasib dhuafa. 

Visi Global Zakat sekilas mirip dengan Dompet Dhuafa “Terwujudnya masyarakat dunia yang berdaya melalui pelayanan, pembelaan dan pemberdayaan yang berbasis pada sistem yang berkeadilan.”

Misinya adalah:

• Menjadi gerakan masyarakat yang mentransformasikan nilai-nilai kebaikan

• Mewujudkan masyarakat berdaya melalui pengembangan ekonomi kerakyatan

• Terlibat aktif dalam kegiatan kemanusiaan dunia melalui penguatan jaringan global

• Melahirkan Kader Pemimpin Berkarakter dan Berkompetensi Global”

• Melakukan advokasi kebijakan untuk mewujudkan sistem yg berkeadilan

• Mengembangkan diri sebagai organisasi global melalui inovasi, kualitas pelayanan, transparansi, akuntabilitas, indepedensi dan kemandirian lembaga

Melalui lembaga Global Zakat, kita bisa bayar zakat online langsung melalui websitenya. Fasilitas yang disediakan pun beragam seperti, konsultasi mengenai Zakat, Infaq, Sadaqah, dan Wakaf, kalkulator ZISWAF, layanan jemput zakat, kalkulator zakat, dan lain sebagainya.

Pengelolaan dana ZISWAF yang telah disetorkan kepada lembaga ini, pun dilakukan sesuai dengan tujuan dana tersebut. Dana-dana dikelola untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin, pembangunan desa, pendidikan untuk warga tidak mampu, fasilitas kesehatan gratis bagi warga tak mampu, dan lain sebagainya melalui beberapa program yaitu:

• Kesehatan: Layanan Kesehatan, Rumah Sehat Terpadu.

• Pendidikan: Smart Ekselensia Indonesia, FIS Filial, Sekolah Guru Indonesia, Beastudi Indonesia, Makmal Pendidikan, Kampus Umar Usman

• Ekonomi: Pertanian Sehat Indonesia, Kampoeng Ternak Nusantara, Tebar Hewan Kurban, Karya Masyarakat Mandiri, Tabung Wakaf Indonesia, IMZ, Dompet Dhuafa Travel, Institut Kemandirian.

• Pengembangan Sosial: Lembaga Pelayanan Kemasyarakatan, Migrant Institute, Disaster management Centre, Semesta Hijau, Cordofa.

02 Juli 2017, 19:44
0
0
posts : 5
reputation : 0

Lokasi kantor Global Zakat Indonesia ini dimana ya alamatnya ? tolong ya kasih alamat lengkap

05 Juli 2017, 15:19
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio