Dreamland
>
Forum
>
Banjir di Aceh Merusak 12 Desa dan Tempat Tinggal Warga

Banjir di Aceh Merusak 12 Desa dan Tempat Tinggal Warga

teknolife on 08 Juni 2017 10:05 | 66 hits | 1 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 103
reputation : 1

Banjir bandang yang menimpa sebagian kabupaten Aceh Tenggara baru-baru ini telah merusak puluhan hingga ratusan rumah yang ada. Tidak hanya rumah warga, di beberapa desa bangunan seperti rumah ibadah dan kantor desa juga habis diterjang oleh bencana banjir bandang. Bencana tersebut tidak hanya merusak bangunan-bangunan warga tapi juga ikut merenggut nyawa beberapa warga yang tinggal disana. Kabarnya banjir aceh 2017 disebabkan oleh cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari sebelumnya. Hujan lebat terus-terusan mengguyur Aceh dan intensitasnya cukup tinggi. Akibatnya aliran sungai di Aceh sudah tidak mampu lagi menahan debit air dan terjadilah banjir bandang yang menyerang 12 desa di Aceh. Banyak sekali faktor alam yang mendukung terjadinya banjir bandang tersebut. Mulai dari tidak seimbangnya ekosistem hutan Gunung Leuser yang mengelilingi daerah kabupaten Aceh Tenggara, sehingga mudah memicu terjadinya banjir dan longsor di daerah tersebut.

Akibat bencana banjir aceh 2017 ini sebagian dari mereka tidak memiliki tempat tinggal, karena hancurnya rumah mereka diterjang oleh banjir. Sebagian warga yang kehilangan tempat tinggal, terpaksa harus mengungsi agar dapat berisitirahat dan melanjutkan hidup. Mereka harus rela bertahan hidup dengan bahan makanan dan pakaian seadanya. Ayo donasikan bantuan Anda melalui lembaga kemanusiaan aksi cepat tanggap untuk korban banjir di Aceh. Donasi dari Anda sangat berarti untuk mereka agar dapat melanjutkan hidup. Sekecil apapun bantuan yang Anda berikan akan sangat berarti untuk mereka. Mulai dari bahan makanan, pakaian yang layak, selimut, sampai dengan buku-buku sebagai hiburan mereka. Bencana ini merupakan salah satu bencana terbesar yang terjadi di aceh setelah tsunami. Karena meluluhlantakkan banyak bangunan dan jalanan besar di aceh tenggara.

Banyak anak-anak yang terpaksa harus putus sekolah dan harus rela kehilangan anggota keluarganya karena bencana banjir aceh 2017. Jangan biarkan hal tersebut memutuskan harapan dan semangat mereka untuk melanjutkan hidup. Karena mereka berhak untuk melanjutkan hidup, meneruskan cita-cita mereka dan membangun kembali daerah yang hancur di aceh tenggara. Hanya dengan bantuan dari kita, mereka bisa mewujudkan hal-hal tersebut. Sebagai umat manusia kita sudah ditakdirkan untuk saling menolong satu sama lain. Bersyukurlah kita jika masih diberikan nikmat oleh Allah dan manfaatkanlah sebaik mungkin untuk menolong orang-orang yang membutuhkan. Tidak akan merugi orang-orang yang mendonasikan sebagian hartanya untuk menolong orang lain. Karena pahalanya akan dilipatgandakan dan akan ditinggikan derajatnya oleh Allah.

Lembaga kemanusiaan aksi cepat tanggap mengajak Anda yang ingin sekali membantu mereka tanpa perlu berkunjung langsung ke lokasi bencana. Donasikan sebagian harta Anda untuk para korban banjir aceh 2017, karena tidak ada lagi yang mereka harapkan selain bantuan dari kita. Kunjungi website act dan berikan bantuan Anda, sekecil apapun nilainya akan sangat berarti untuk mereka. 

 

08 Juni 2017, 10:05
0
0
posts : 5
reputation : 0

Kenapa ya aceh kok sering dilanda bencana alam, kasihan banget masyarakat aceh. Semoga mereka semua yang menjadi korban ditabahkan hatinya oleh Allah SWT dan diberi kemudahan untuk bangkit lagi setalah mengalami bencana alam

12 Juni 2017, 13:36
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio