Dreamland
>
Forum
>
[Ini Grup Idol Kpop Yang Terkena Kutukan 7 Tahun]

[Ini Grup Idol Kpop Yang Terkena Kutukan 7 Tahun]

candynam on 30 Mei 2017 17:18 | 402 hits | 1 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 115
reputation : 1

Bagi fans setia idol K-Pop pastinya tahu dengan mitos kutukan 7 tahun. Kutukan tersebut mengatakan jika grup-grup idol akan mengalami masa-masa sulit pada tahun ke-7 mereka debut.

Masa sulit yang dimaksud bisa jadi lantaran ada seorang member yang memutuskan hengkang. Atau yang terparah, ketika grup idol pada akhirnya harus dibubarkan dengan alasan tertentu.

Mitos itu sendiri rupanya sudah menelan beberapa korban. Berikut deretan grup idol yang menjadi korban kutukan tujuh tahun dilansir Allkpop:
 

Sistar

 

Sistar menjadi grup teranyar yang dalam waktu dekat bakal segera bubar demi fokus pada karir masing-masing. Girl grup berimej seksi yang digawangi oleh Hyorin cs ini debut dengan mengusung lagu "Push Push" pada 2010 silam dan akan merilis single terakhir bertajuk "Lonely" pada 31 Mei 2017 besok.
 

Beast

Beast bisa dibilang menjadi korban terbesar dari kutukan 7 tahun. Debut tahun 2009 silam, Yoon Doo Joon cs mengalami berbagai masalah pada 2016 kemarin. Mulai dari keluarnya salah satu member yakni Hyunseung, keputusan member lain untuk keluar dari agensi Cube Entertainment hingga nama grup yang terpaksa harus diubah lantaran terhalang hak cipta.

Meski begitu, Yoseob cs tak patah semangat dan membuat boygrup baru bernama Highlight. Perjuangan Kikwang cs pun sama sekali tak sia-sia. Mereka sukses menguasai pasar musik Korea dengan single debut bertajuk "Plz Don't Be Sad".
 

2NE1

2ne1 menjadi grup idol berikutnya yang mengalami berbagai masalah di tahun ke-7 debut. Grup yang debut tahun 2009 ini awalnya kehilangan salah satu member yakni  di awal tahun 2016. Puncaknya di akhir tahun, YG Entertainment mengumumkan 2NE1 bubar dengan alasan yang tidak diungkap hingga saat ini.
 

TVXQ


TVXQ yang debut tahun 2003 silam hingga saat ini masih menjadi boy grup papan atas Korea. Meski begitu, Changmin cs pernah mengalami permasalahan di tahun 2010 ketika ketiga membernya yakni Yoochun, Junsu, dan Jaejoong memutuskan hengkang lantaran terlibat permasalahan dengan SM Entertainment.
 

Kara


Kara sempat menjadi kesayangan publik ketika debut tahun 2007 silam. Namun, kejayaaan Kara pelan-pelan memudar ketika ditinggal oleh Nicole dan Jiyoung tahun 2014 lalu. Hingga saat ini Kara memang tak mengumumkan bubar secara resmi, namun para member sudah sibuk dengan aktivitas individu masing-masing.

Selain kelima idol grup di atas, rupanya masih ada beberapa lagi yang menjadi korban kutukan 7 tahun. Sebut saja 4minute (bubar), Rainbow (bubar), Girl's Generation (ditinggal Jessica), Wonder Girl's (ditinggal Sun Sohee) dan F(x) (ditinggal Sulli).


source: Wowkeren

30 Mei 2017, 17:18
0
0
posts : 5
reputation : 0

Anggota K-Pop kara cantik-cantik, suaranya juga enak didengar

12 Juni 2017, 13:41
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio