Dreamland
>
Forum
>
Kenalan Sama Jenis Indeks Saham Yuk

Kenalan Sama Jenis Indeks Saham Yuk

teknolife on 30 Januari 2017 16:32 | 52 hits | 1 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 103
reputation : 1

Para pemain pasar modal, pasti tak asing lagi dengan istilah bursa saham. Di bursa saham inilah harga saham diperjuangkan oleh para ekonomi agar tetap berada di harga yang semestinya. Di bursa saham dahulu juga mengenal istilah Jakarta Stock Exchange yaitu bursa efek yang ada di Jakarta, namun sekarang telah melebur menjadi satu dengan Bursa Efek Surabaya dan dikenal dengan nama Bursa Efek Indonesia.
 

blue chip jakarta stock exchange
Bagi Anda yang bermain di bursa saham pastinya mengenal beberapa indeks yang digunakan oleh Bursa efek dalam memberikan nilai terhadap saham-saham perusahaan terbuka di dalamnya. indeks-indeks tersebut adalah:

1.    IHSG atau Indeks harga Saham gabungan
2.    Indeks Sektoral, yaitu harga saham dilihat dari berbagai sektor
3.    Indeks LQ45, menampilkan 45 harga saham yang telah terseleksi
4.    Indeks Individual, menampilkan semua harga saham secara individu
5.    Jakarta Islamic Indeks, menampilkan harga saham syariah
6.    Indeks Kompas 100, menampilkan 100 harga saham pilihan Kompas
 
Pada stock exchange Jakarta Anda dapat melihat harga saham gabungan maupun individu beserta kenaikan atau penurunannya. Bagi Anda yang ingin membeli saham maka sebaiknya melihat juga berbagai referensi lain selain di bursa saham agar dapat menentukan dengan lebih bijaksana. Jika ada saham yang ingin Anda beli maka bacalah seputar perusahaan tersebut di berbagai media agar Anda mendapat informasi yang lebih lengkap dan akurat.
 
Jika Anda memerlukan sebuah media tempat informasi seputar Jakarta stock exchange yang terpercaya dan aktual, maka IDN Financial memberikan jawabannya. IDN Financial berisi informasi ekonomi seputar nilai saham beserta kenaikan atau penurunannya yang di update setiap jam. Selain itu nilai saham dapat dilihat berdasarkan kategori perusahaan sehingga akan mempermudah Anda untuk membandingkan satu harga dengan yang lainnya. Pada IDN Financial informasi yang diberikan bersumber dari pihak yang terpercaya sehingga dapat Anda jadikan referensi sebelum memutuskan untuk bertransaksi di bursa saham. Selain memberi informasi seputar harga saham, IDN Financial juga memberikan informasi seputar sektor-sektor yang dapat mempengaruhi harga saham.

30 Januari 2017, 16:32
0
0
posts : 5
reputation : 0

kenapa ya banyak orang yang takut untuk bermain bisnis forex sampai sekarang ini

27 Februari 2017, 15:21
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio