Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Film
>
Article

Review Drama ‘Blue Birthday’, Tragisnya Masa Lalu dan Depan yang Saling Terhubung

27 Juli 2021 09:15 | 697 hits

DREAMERS.ID‘Blue Birthday’ merupakan web drama Korea yang mengangkat tema tentang perjalanan waktu yang dialami oleh Oh Ha Rin (diperankan oleh Yeri Red Velvet) ke masa 10 tahun yang lalu.

Berawal ketika Oh Ha Rin yang ingin mengungkapkan perasaan kepada sahabatnya Jo Seo Jun (Hongseok PENTAGON) dihari ulang tahunnya. Ia juga menerima pesan dari Jo Seo Jun, bahwa ia memiliki sesuatu untuk disampaikan, dan janjian untuk bertemu di ruang fotografi.

Ketika Ha Rin tiba di ruang fotografi, ia malah melihat Seo Jin meninggal bunuh diri, tepat pada hari ulang tahunnya. Hal ini membuatnya terpukul dan tidak dapat melupakan kejadian itu.

10 tahun kemudian, Ha Rin telah bekerja di pusat kesehatan hewan, ia bertugas untuk melindungi hewan-hewan terlantar di jalanan. Suatu hari ia melihat sebuah toko kamera, dan menemukan kamera milik Seo Jun.

Ia memutuskan untuk mengambilnya, setelah pulang ke rumah ia menemukan surat yang ditulis oleh Seo Jun untuk Ha Rin. Sekaligus mengungkapkan perasaan, bahwa ia menyukai Ha Rin.

Baca juga: 5 Drama dan Film Terbaru yang Dibintangi Yoona SNSD

Ha Rin pun menangis merindukan Seo Jun hingga ia tertidur dan terbangun dimana ia berada di 10 tahun yang lalu, dimana ia masih mengenakan seragam sekolah.

Ia menyadari bahwa ia kembali ke masa lalu dan menganggapnya sebagai mimpi. Disana ia bertemu dengan Seo Jin. Mereka pun kembali bersama dan menikmati hari-hari yang indah.

Namun, terkadang ia kembali terbangun dan berada di masa sekarang. Semuanya tampak begitu nyata, bahkan bekas luka yang ada dilututnya. Bahkan muncul memori baru antara dirinya dan juga teman-teman semasa sekolahnya.

Ha Rin pun berpikir bahwa ia benar-benar kembali ke masa lalu, dan dapat merubah masa depan. Ia juga bertanya-tanya, apakah ia dapat mencegah Seo Jun untuk tidak bunuh diri.

Plotnya yang maju mundur, tentunya membuat penonton terbawa suasana, dan juga ikut menerka-nerka bagaimana akhir hubungan Ha Rind an Seo Jun. Apakah kembali ke masa lalu dapat mengubah masa depan menjadi lebih indah? atau hanya mengacaukannya saja?

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio