Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Film
>
Article

5 Drama Korea yang Terinspirasi Dari Kisah Nyata

25 Mei 2021 18:00 | 1052 hits

DREAMERS.ID - Tidak selalu cerita dari drama Korea hanya sekedar dibuat atau fantasi semata. Ada beberapa diantaranya yang memang diangkat atau terinspirasi dari kisah nyata.

Berikut ini merupakan deretan drama yang diangkat dari kisah nyata, dimulai dari kasus yang terjadi di Korea atau dialami sendiri oleh sang sutradara dan penulis.

1. Mouse

Drama ‘Mouse’ sukses membuat penonton terkagum-kagum karena alur ceritanya yang tidak mudah tertebak dari awal episode. Siapa sangka bahwa drama ini memang didasari dari kisah nyata seorang psikopat.

Sebelum diproduksi, sang sutradara, Choi Joon Bae bertemu dengan seorang psikopat di penjara. Ia pun melakukan sesi tanya jawab untuk mengetahui bagaimana perasaan seorang psikopat sebenarnya.

2. Queen for Seven Days

Drama yang dibintangi oleh Park Mi Young dan Yeon Woo Jin ini diangkat dari kisah nyata ratu Dangyeong, istri sekaligus permaisuri dari raja Jungjoong era Joseon.

Menurut sejarah, ratu Dangyeong dinikahi sang raja namun posisinya diturunkan dan dikeluarkan dari kerajaan setelah 7 hari.

3. The Hymnn of Death

Baca juga: Review Drama Connect: Patung Mayat dan Legenda yang Nyata

Drama selanjutnya yang diangkat dari kisah nyata adalah ‘The Hymnn of Death’, mengisahkan tentang soprano pertama di Korea Selatan yaitu Yun Sim Deok dan Kim Woo Jin pada tahun 1920 .

Lagu yang direkam oleh Sim Deok kemudian menjadi lagu pop pertama di Korea pada 1926.

4. Extracurricular

Drama yang cukup membuat penonton terkagum dan speechless ini ternyata didasari dari pengalaman sang penulis naskah, Jin Han Sae saat menempuh pendidikan di New Zealand.

Ia pernah melihat seorang anak menjual rokok ke teman seumurannya untuk mendapatkan uang dan bertahan hidup. Sejak saat itu, Han Sae mulai memperhatikan berita mengenai kenakalan remaja dan memutuskan untuk menulis naskah Extracurricular yang tayang pada 2018 lalu.

5. Signal

Tentunya ‘Signal’ menjadi drama thriller kriminal favorit penggemar drama Korea. Pastinya, kalian juga tahu bahwa kasus yang ada dalam drama diambil dari kisah nyata.

Ada dua kasus terkenal di Korea Selatan yang jadi fokus cerita, yaitu penculikan Park Chorung Bitnari dan kasus pembunuhan berantai Hwaseong yang belum terpecahkan hingga sekarang.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio