Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Film
>
Article

Kenalan dengan Sosok Bu Tejo di Film Pendek ‘Tilik’

20 Agustus 2020 18:35 | 671 hits

DREAMERS.ID - Film pendek berjudul ‘Tilik’ produksi Ravacana Film berhasil menyita perhatian masyarakat Indonesia. Warganet terpukau dengan komedi satir yang sangat cocok dengan keadaan saat ini.

‘Tilik’ bercerita tentang sekumpulan ibu-ibu yang melakukan perjalanan naik truk untuk tilik (menjenguk) Bu Lurah yang dirawat di rumah sakit di kota. Dalam perjalanan, ibu-ibu bergosip soal Dian, sosok kembang desa yang disebut sebagai wanita nakal.

Film ini berhasil memenangkan Piala Maya 2018 untuk kategori Film Pendek Terpilih. Tilik juga pernah masuk sebagai Official Selection World Cinema Amsterdam 2019 dan Jogja-Netpac Asian Film Festival 2018.

Baca juga: Bu Tejo ‘Tilik’ Berharap Diajak Main Film, Joko Anwar: Let’s Go!

Lewat film ini sosok Bu Tejo yang nyinyir berhasil menarik perhatian. Ia gemar membicarakan orang tapi tak suka dibicarakan, juga orang yang mudah percaya dengan apa yang dilihat di dunia maya.

Sosok di balik Bu Tejo adalah Siti Fauziah. Wanita yang lahir di Blitar pada 19 Desember 1988 ini menetap di Yogyakarta. Selain ‘Tilik’, Siti Fauziah rupanya telah membintangi sejumlah film ternama seperti Mencari Hilal, Talak 3, Sultan Agung, Mekah I’m Coming hingga Bumi Manusia garapan sutradara Hanung Bramantyo.

Siapa yang kesal lihat bu Tejo?

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio