Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Film
>
Article

Serial Mnet 'Produce' Dijatuhi Sanksi Tinggi Atas Manipulasi Suara

11 Agustus 2020 11:00 | 295 hits

DREAMERS.ID - Tidak hanya diproses secara hukum, kasus manipulasi suara yang terjadi di rangkaian program survival Mnet Produce juga dikenai sanksi berdasarkan aturan penyiaran.

Pada 10 Agustus, Komisi Standar Komunikasi Korea (KCSC) mengadakan rapat umum di kantor pusat siaran di Mokdong, Seoul. Guna membuat keputusan akhir untuk keempat musim Produce, yaitu Produce 101, Produce 101 Season 2, Produce 48, dan Produce X 101.

Berdasarkan hasil rapat tersebut, KCSC menjatuhkan sanksi tingkat tertinggi terhadap seri Mnet Produce karena manipulasi suara, yaitu berupa denda untuk semua musimnya.

“Karena tingkat manipulasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam siaran, kami telah memberlakukan denda pada semua musim dari serial Produce. Untuk memanipulasi hasil suara penonton, keempat musim Produce akan menerima denda, yang merupakan tingkat sanksi tertinggi," jelas KCSC.

Baca juga: 5 Prank Idol K-Pop Paling Legend, Sampai Nangis!

Seri Mnet Produce dituduh memanipulasi suara di setiap episode, serta secara sewenang-wenang memanipulasi suara untuk mengubah siapa yang telah dieliminasi dan yang tidak, dan menyiarkan hasil seolah-olah mereka sah.

KCSC menyimpulkan bahwa musim pertama Produce juga memiliki bukti manipulasi suara pada putaran keempat serta putaran pertama.

KCSC menyatakan, “Poin utama dari program ini adalah menggunakan partisipasi penonton untuk membentuk grup berdasarkan suara penonton saja. Untuk melakukan ini, mereka mengumpulkan suara melalui teks berbayar. Mereka tidak hanya memanipulasi hasil, menipu penonton, dan menghalangi persepsi publik yang adil, tapi masalah yang paling serius adalah pengkhianatan atas kerja keras para peserta program audisi".

KCSC akan memutuskan jumlah denda nantinya berdasarkan konten, derajat, jangka waktu, dan frekuensi pelanggaran yang tepat berdasarkan Pasal 109 Undang-Undang Penyiaran.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio