Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Film
>
Article

'Goblin' END: 30 Tahun Kemudian, Inilah Akhir dari Takdir Cinta Menyedihkan

22 Januari 2017 13:43 | 16107 hits

DREAMERS.ID - Perjalanan Eun Tak (Kim Go Eun) ke Kanada membuatnya menemukan satu per satu bagian dari ingatannya, mulai dari bertemu dengan hantu Kanada (sempat muncul di episode perdana), dan wanita yang membuatkan kalung Eun Tak. Sedangkan Kim Shin (Gong Yoo) coba mendatangi berbagai negara untuk mencari Eun Tak, hingga akhirnya bertemu di Kanada.

Mereka menyusuri jalanan Quebec, membicarakan masa lalu yang tidak diingat Eun Tak, makan kembali di restoran langganan Kim Shin, hingga ingatan Eun Tak sepenuhnya pulih. Hubungan Kim Shin dan Eun Tak pun kembali seperti dulu, bahkan keduanya resmi menikah di padang bunga soba.

Sayangnya, takdir Eun Tak yang bersinggungan dengan kematian kembali terulang di umurnya yang ke 29. Baru sebentar menikmati hidup sebagai pengantin, ia harus tewas karena kecelakaan mobil. Sebelum arwahnya pergi ke alam baka, ia lebih dahulu bertemu Kim Shin untuk terakhir kalinya dan berjanji akan bereinkarnasi lalu kembali ke sisi Kim Shin.

Sementara itu, ternyata hanya Sunny (Yoo In Na) yang masih mengingat semua kenangan sembilan tahun lalu namun berpura-pura lupa. Sunny menggunakan surat Eun Tak untuk bertemu dengan grim reaper Wang Yeo (Lee Dong Wook). Setelah itu, ia memutuskan untuk menghilang dari kehidupan Wang Yeo, Kim Shin, dan Ji Eun Tak. Lalu meninggalkan pesan lewat surat yang disiarkan oleh program radio Eun Tak.

Baca juga: Review Squid Game: Permainan Neraka dengan Taruhan Nyawa

30 tahun kemudian, diakhir masa tugasnya sebagai grim reaper, Wang Yeo bertemu lagi dengan Sunny, yang menjadi arwah terakhir yang harus diantarnya ke alam baka. Sedangkan Kim Shin, masih harus menjalani hidupnya sendiri menantikan kembalinya Eun Tak ke dunia sambil membantu orang-orang yang membutuhkan keajaiban.

Beberapa lama kemudian, Kim Shin menemukan kembali Sunny dan Wang Yeo yang bereinkarnasi menjadi aktris dan detektif, keduanya hidup bahagia sebagai sepasang kekasih. Begitu pula dengan Eun Tak yang bereinkarnasi sebagai gadis SMA, akhirnya bisa bertemu kembali dengan Kim Shin di Kanada.

Itulah akhir kisah dari takdir cinta menyedihkan yang harus dilewati oleh keempat karakter utama ini. Disamping menguras emosi serta air mata, drama ini sedikit banyak mengajarkan kita agar tidak menyerah berjuang untuk orang tersayang, meskipun harus berkorban sangat besar, karena bisa saja akan berakhir lebih bahagia.

Bagaimana menurut kalian tentang keseluruhan kisah dramaGoblin’ ini, Dreamers?^^

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio