Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Film
>
Article

Dialog Sungjae di Episode Spesial Drama 'Goblin' Isyaratkan Perubahan Takdir?

18 Januari 2017 17:00 | 4808 hits

DREAMERS.ID - Semakin mendekati akhir cerita, penonton juga semakin menebak-nebak apakah drama Goblin memiliki akhir yang bahagia atau justru sedih. Di episode ke-13 yang tayang Jumat (13/1) lalu, Kim Shin (Gong Yoo) akhirnya menjadi abu setelah pedang yang tertancap selama ratusan tahun di tubuhnya berhasil dicabut.

Adegan yang sarat emosional, terlebih dengan tangisan Ji Eun Tak (Kim Go Eun) yang begitu kehilangan membuat penonton juga tak kuasa menahan air mata. Tak hanya Kim Shin dan Eun Tak yang menghadapai situasi sulit, Malaikat Maut (Lee Dong Wook) dan Sunny (Yoo In Na) juga pada akhirnya harus mengalami perpisahan untuk kesekian kalinya.

Malaikat Maut yang sangat merasa bersalah atas perbuatannya di kehidupan jaman Goryeo mengucapkan salam perpisahan kepada Sunny dengan berlinang air mata. Sunny pun mengembalikan cincin dan berkata, “Mari kita berpisah. Aku tidak ingin jatuh cinta kepadamu di kehidupan ini. Hanya ini satu hukuman yang aku bisa berikan kepadamu”.


Kisah cinta kedua pasangan ini semakin terpuruk meski hanya tinggal menyisakan 3 episode, terlebih dalam teaser episode ke-14 Eun Tak terlihat begitu depresi pasca ditinggal Kim Shin. Namun sebuah dialog yang diucapkan Yu Deok Hwa (Yook Sungjae) kembali menarik perhatian penonton.

Baca juga: 5 Lokasi Syuting Drama Korea dan MV K-Pop yang Wajib Dikunjungi (Part 1)

Dalam penayangan episode spesial pada 14 Januari lalu, penonton dibawa untuk menyaksikan kembali bagaimana awal kisah mereka hingga dipertemukan dengan takdir yang menyakitkan. Salah satu yang menjadi highlight adalah saat Kim Shin dan Malaikat Maut mendatangi Deok Hwa di klub malam.

Adegan tersebut muncul di episode ke-12 saat identitas Deok Hwa terungkap, yang ternyata dirinya dirasuki jiwa Tuhan. Sebelum keluar dari tubuh Deok Hwa, Tuhan memberikan pernyataan yang sangat berarti bagi Goblin dan Malaikat Maut.

“Tuhan hanya menanyakan satu pertanyaan, takdir adalah pertanyaan tersebut. Kalian sendirilah yang harus menemukan jawabannya”. Dari perkataan tersebut mengisyaratkan bahwa mereka masih dapat merubah takdir apabila memiliki keinginan yang kuat.

Takdir yang dibuat oleh Tuhan adalah Kim Shin yang harus kembali menjadi abu dan Malaikat Maut yang menanggung dosa besar hingga tidak memiliki ingatan di masa sebelumnya. Akankah Kim Shin dan Malaikat Maut dapat mencari jawaban atas takdir yang diberikan kepada mereka? Bagaimana menurutmu Dreamers?

(fzh/Images: tvN)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio