Dreamland
>
Film
>
Article

Dua Film Korea Akan Diputar di Festival Film Cannes 2024

15 Mei 2024 18:00 | 1694 hits

DREAMERS.ID - Dua film layar lebar Korea akan diputar di Festival Film Cannes tahun ini, yang dijadwalkan dimulai di kota resor Prancis pada 14 Mei waktu setempat.

Film aksi kriminal karya sutradara Ryoo Seung Wan 'I, the Executioner' telah dipilih untuk bagian Midnight Screenings edisi ke-77 festival tersebut.

Merupakan sekuel dari mega-hit 'Veteran' (2015), 'I, the Executioner' berpusat pada krisis yang dihadapi Divisi Investigasi Kejahatan dengan Kekerasan yang dipimpin oleh detektif Seo Do Cheol (diperankan oleh Hwang Jung Min).

Undangan sutradara Ryoo Seung Wan ke festival ini menandai yang pertama sejak filmnya 'Crying Fist' diputar di bagian Director's Fortnight festival pada tahun 2005.

Kemudian film dokumenter Kim Lyang 'Walking in the Movie', yang mengeksplorasi kehidupan Kim Dong Ho, sutradara perdana Festival Film Internasional Busan, akan diputar pada 16 Mei sebagai bagian dari Cannes Classics.

Ini menandai pertama kalinya film dokumenter tentang pembuat film Korea ditampilkan di bagian ini, yang memutar film dokumenter tentang mahakarya klasik atau tokoh penting dalam sejarah film.

Festival tahun ini, yang dijadwalkan berlangsung pada 14-25 Mei, tidak akan menampilkan film Korea yang bersaing di bagian kompetisi utama.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio