Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Film
>
Article

7 Drama Korea yang Populer di Netflix Tahun 2022

21 Desember 2022 17:00 | 846 hits

DREAMERS.ID - Di tahun 2022 telah menawarkan berbagai drama dengan plot dan narasi cerita yang menarik. Tentunya ada juga beberapa di antaranya yang bahkan bisa membuat penonton gagal move on dan kembali menonton ulang.

Berikut ini adalah 7 drama populer Netflix di tahun 2022 yang sukses membuat penonton terkesan.

1. Our Blues

Drama yang dibintangi oleh Shin Min Ah, Kim Woo Bin, Han Ji Min, Lee Byung Hun, hingga Lee Jung Eun ini menceritakan berbagai permasalahan hidup yang kerap terjadi di kehidupan nyata serta mengikuti pertumbuhan karakter. ‘Our Blues’ mencapai rating rata-rata 10% selama penayangannya.

2. Juvenile Justice

Drama ini berfokus pada kengerian para penjahat di bawah umur yang membuka mata banyak orang dengan masalah sosial dan moral kehidupan yang mengkhawatirkan. Meski penonton Korea Selatan agak ragu dengan narasinya, penonton internasional terkesan dengan karya tersebut.

Selama pemutaran perdana, drama yang dibintangi Kim Hye Soo ini menduduki peringkat No. 1 di Global Top 10 untuk acara Netflix non-Inggris dengan hampir 50 juta jam menonton.

3. Twenty Five, Twenty One

Tentunya drama ‘Twenty Five, Twenty One’ ini menjadi drama di tahun 2022 yang tidak terlupakan oleh penggemar. Menceritakan tentang persahabatan dan juga percintaan dari Na Hee Do dan Baek I Jin yang dibintangi oleh Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk. ‘Twenty Five, Twenty One’ masih berhasil mencetak rating rata-rata 10%.

4. Extraordinary Attorney Woo

Baca juga: Drama Baru Park Eun Bin, Chae Jong Hyeop, dan Cha Hak Yeon Dipastikan Tayang Tahun Ini

‘Extraorinary Attorney Woo’ merupakan drama  hukum yang berpusat pada kehidupan seorang pengacara yang mengidap autisme, ia menjalani hidupnya dengan berjuang agar dapat di terima oleh masyarakat karena keadaannya itu. Drama ini menerima rating keseluruhan sebesar 11%.

5. Alchemy of Souls

Drama yang dibintangi oleh Jung So Min dan Lee Jae Wook ini juga sukses memenangkan hati penonton dalam beberapa minggu pertama penayangannya. Serial ini sempat mendapat sorotan karena tuduhan plagiarisme dan distorsi sejarah.

Namun, karena berada di bawah genre fiksi fantasi sejarah, ‘Alchemy of Souls’ dapat kembali berjaya. ‘Alchemy of Souls’ merupakan drama yang menceritakan tentang seorang pembunuh yang terjebak di dalam tubuh seorang pelayan karena mantra yang menggeser jiwa orang.

6. Little Women

Diadaptasi dari Novel Amerika tahun 1868 berjudul sama yang ditulis oleh Louisa May Alcott. Drama ini menceritakan tentang 3 saudara perempuan yaitu, Oh In Ju (Kim Go Eun), Oh In Kyung (Nam Ji Hyun), dan Oh In Hye (Park Ji Hu), yang tumbuh dalam keluarga miskin dan menghadapi orang kaya yang kuat di Korea.

Oh In Ju mengalami kesulitan di tempat kerja karena sebagian besar rekannya menilai status hidupnya. Dia juga mengalami penganiayaan dengan timnya.

7. Under The Queen’s Umbrella

Menceritakan tentang Ratu Hwaryeong (diperankan oleh Kim Hye Soo) dalam menangani segala masalah yang di dalam kerajaan, terutama dalam mendidik anak-anaknya yang kerap membuat onar. Drama ini juga memiliki sisi komedi ketika menampilkan hubungan sang ratu dengan anak-anaknya.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio