Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Film
>
Article

Setidaknya Ada 6 Perbedaan Serial All Of Us Are Dead dengan Versi Webtoon

07 Februari 2022 15:00 | 816 hits

DREAMERS.ID - All of Us Are Dead menjadi tontonan favorit baru di Netflix. Dibintangi Yoon Chan Young, Park Ji Hoo, Cho Yi Hyun, Park Solomon dan Jung Yi Seo, drama ini menceritakan para siswa yang terjebak di sekolah ketika virus zombie menyerang.

All of Us Are Dead diadaptasi dari webtoon berjudul Now at Our School yang ditulis oleh Joo Dong Geun. Ada sedikit perbedaan antara versi webtoon dan dramanya. Spoiler alert, simak perbedaannya berikut ini:

1. Dimulainya cerita

Dalam drama, ceritanya dimulai dengan penindasan yang dialami Jin Su putra guru sains, yang mana menjadi bocoran apa yang dilakukan oleh Jin Su di sekolah.

Namun, di webtoon, ceritanya langsung dimulai saat para siswa berangkat ke sekolah.

2. Interaksi Nam Ra dengan teman sekelas

Dalam drama, ketua kelas Nam Ra (Cho Yi Hyun) menyendiri dan tidak pernah berbicara dengan siapa pun sampai setelah wabah zombie.

Di webtoon, dia lebih banyak bicara dan berinteraksi dengan teman sekelasnya dengan mengomentari percakapan yang mereka lakukan.

3. Rumor tentang guru Sains

Di versi drama, ketika Hyeon Ju dilarikan ke UKS, anak perempuan di kelas mendiskusikan rumor bahwa putra guru Sains bunuh diri alih-alih menghilang. Mereka membicarakan bahwa guru sains ingin balas dendam dengan mengejar pengganggu putranya dan mencoba membunuh mereka.

Baca juga: 8 Drama Korea yang Dikonfirmasi Lanjut ke Musim Berikutnya

Sementara di webtoon, rumornya berbeda, anak laki-laki di kelas berbicara tentang rumor bahwa guru sains memakan daging manusia. Itu sebabnya istri dan putranya hilang.

4. Penolong Hyeon Ju

Dalam drama, Soo Hyuk secara sukarela membawa Hyeon Ju ke UKS, menggendongnya dengan bantuan On Jo dan I Sak. Sedangkan di webtoon, guru wali kelas mereka menyuruh mereka memanggil perawat ke kelas terlebih dahulu dan kemudian guru menggendongnya.

Detail tambahan yang dilewatkan drama adalah ketika guru wali kelas mereka meminta On Jo untuk membawa papan tulis berjalan untuk memblokir pandangan karena mereka harus melewati ruang kelas guru Sains dalam perjalanan.

5. Gejala sebelum jadi zombie

Di webtoon, gejala yang dialami sebelum jadi zombie lebih lama dan beberapa di antaranya berbeda. Bukannya suhu tubuh menjadi semakin rendah, seseorang malah mengalami demam. Perbedaan lainnya adalah seberapa sadar dan mampu berkomunikasi setelah terinfeksi virus.

Misalnya, dalam drama, Hyeon Ju hanya bisa mengeluarkan beberapa patah kata tentang apa yang terjadi padanya sebelum tubuhnya berubah dan dia mulai mencoba menyerang semua orang.

Namun, di versi webtoon, Hyeon Ju bisa menceritakan kisah lengkap tentang apa yang terjadi padanya dari awal hingga akhir.

6. Bagaimana I-Sak jadi zombie

Di webtoon, I Sak adalah orang pertama yang digigit Hyeon Ju. Berbeda dengan drama, di mana On Jo adalah orang pertama yang diserang tetapi dia hanya mendapat goresan. Orang yang digigit Hyeon Ju adalah perawat yang baru mengetahui bahwa dia digigit beberapa saat kemudian.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio