Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Film
>
Article

Bukan dari Kisah Nyata, Ini Alasan Upin dan Ipin Dibuat Yatim Piatu

19 Januari 2022 11:00 | 12275 hits

DREAMERS.ID - Melalui TikTok, kisah kartun asal Malaysia, Upin dan Ipin viral disebut berdasarkan dari kisah nyata. Hal ini berawal dari unggahan seorang netizen yang menemukan makam bertuliskan Upin dan Ipin yang meninggal dunia pada tahun 1995 dan 1996.

Upin dan Ipin disebut berdasarkan kisah nyata dari khayalan Opah yang rindu pada kedua cucunya yang meninggal dunia dalam kecelakaan bersama kedua orang tuanya. Maka itu dalam kartunnya, orang tua Upin Ipin tak pernah ditampilkan.

Namun, rumor ini dibantah oleh rumah produksi Upin dan Ipin, Les' Copaque melalui Twitter, "Semua cerita Upin & Ipin adalah rekaan semata-mata dan ditulis sepenuhnya oleh Les' Copaque Production. Tidak diambil atau diinspirasi dari kisah sesiapa yang masih hidup mahupun yang telah tiada."

Rumah produksi juga menyebut alasan Upin dan Ipin dibuat sebagai anak yatim piatu. Les' Copaque menjelaskan Upin dan Ipin awalnya merupakan proyek sampingan saja dan tak punya banyak waktu dan tenaga untuk dikerjakan.

"Ketika Upin & Ipin Musim 1 disiarkan di TV9, ianya merupakan projek sampingan saja. Oleh kerana kesuntukan masa dan kekurangan tenaga kerja, tiada watak baru dihasilkan dan LCP memilih untuk menjadikan Upin dan Ipin anak yatim piatu"

Les' Copaque juga menjelaskan penyebab karakter Upin dan Ipin botak yang lagi-lagi karena keterbatasan kala itu, "Ketika Upin & Ipin Musim 1 dihasilkan, pihak LCP terpaksa memendekkan kos dan mempercepatkan proses pembuatan."

"Nak buat rambut (hair simulation) ketika itu terlalu memakan masa. Maka, Upin dan Ipin direka botak tetapi Upin ada sehelai rambut," lanjutnya.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio