Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Film
>
Article

Sutradara Bahas Kesuksesan Global Serial Hellbound dan Potensi Musim Kedua

28 November 2021 17:40 | 701 hits

DREAMERS.ID - Serial Korea Hellbound telah menduduki peringkat satu Netflix selama enam hari berturut. Sutradara Yeon Sang Ho berbicara kepada Herald POP tentang para pemain, kesuksesan serial secara global, bocoran musim kedua, dan banyak lagi.

Hellbound adalah seri berjumlah enam episode yang berlatar dunia di mana manusia menghadapi fenomena supernatural yang menakutkan: utusan dari neraka yang muncul di Bumi tanpa peringatan dan mengutuk orang ke neraka.

Di tengah kekacauan yang disebabkan oleh kenyataan baru yang menakutkan ini, sebuah agama baru yang dipimpin oleh Jung Jin Soo (Yoo Ah In) mulai mendapatkan popularitas, sementara yang lain mati-matian mencari kebenaran di balik fenomena aneh ini.

Hanya sehari setelah dirilis pada 19 November, drama ini naik ke puncak 10 besar acara non-Inggris global Netflix. Mengenai popularitas besar acara tersebut, sutradara berbagi bahwa dia “bingung dan terpana” saat melihat Hellbound di No. 1.

Pada saat yang sama, banyak orang menganggap serial tersebut sebagai tontonan yang akan Anda sukai atau benci, dan sutradara Yeon Sang Ho menyadari hal ini. Pasalnya, fenomena yang dihadirkan begitu sadis dan tampak tidak manusiawi.

Yeon Sang Ho menjelaskan, “Sejak awal, saya membuat Hellbound dengan berpikir bahwa itu akan menjadi pertunjukan untuk orang-orang yang menikmati genre semacam ini atau menonton hal-hal yang mendalam, daripada berpikir itu akan menyenangkan masyarakat umum."

"Lebih mengejutkan lagi bahwa lebih banyak orang yang menonton dan membicarakannya daripada yang saya duga. Untuk Hellbound, saya membangun dunia asing yang sama sekali baru, jadi saya pikir memang perlu waktu untuk membenamkan diri di dunia itu," lanjutnya.

Hellbound awalnya adalah webtoon yang dibuat oleh Yeon Sang Ho dengan penulis Choi Gyu Seok. Mengambil cerita yang diilustrasikan dalam gambar dan menciptakannya kembali dalam aksi langsung, tentu membutuhkan perhatian yang cermat terhadap cara fenomena supernatural digambarkan.

Baca juga: Reaksi Yoo Ah In pada Kepopuleran 'Hellbound', Berharap Hidup Lagi di Musim Kedua

Yeon Sang Ho berbagi, “Hal-hal supernatural tiba-tiba mulai terjadi di dunia yang sangat realistis, dan saya ingin itu terasa luar biasa. Saya juga memiliki pemikiran yang kontradiktif bahwa itu akan terlihat seperti sesuatu yang bisa terjadi dalam kehidupan nyata."

"Tetapi pada saat yang sama, saya ingin itu terlihat seperti film subkultur. Saya berpikir keras tentang hasil yang bisa memuaskan semua ini," tuturnya.

Sutradara film Train to Busan ini juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para aktor Hellbound, “Semua aktor yang ambil bagian bekerja keras untuk menghidupkan karakter dengan pola pikir yang sama dengan yang saya miliki ketika saya pertama kali menciptakan dunia ini."

"Yang paling saya sukai dari produksi ini bukanlah sutradara atau aktor, tetapi banyak artis berbakat yang datang bersama dan tampil. Dalam aspek itu, saya berterima kasih kepada para aktor dan staf.”

Tentang akhir Hellbound yang berbeda dari webtoon, Yeon Sang Ho mengungkapkan, "Akhir dari Hellbound sudah ada sejak saya mengerjakan webtoon. Hellbound dipastikan menjadi serial Netflix sebelum serialisasi webtoon berakhir. Saya merenungkan bagaimana saya harus mengungkapkan adegan terakhir."

"Bukannya saya tidak memasukkannya ke dalam kartun karena belum siap, tetapi sebaliknya, saya membuat keputusan strategis untuk memasukkannya ke dalam drama dan bukan kartun.”

Yeon Sang Ho juga berbicara tentang apakah akan ada musim kedua. “Saya tidak akan mengatakan ini adalah musim kedua, tetapi penulis Choi Gyu Seok dan saya telah membuat cerita sejak musim panas lalu, tentang apa yang terjadi setelahnya."

"Kami baru-baru ini memutuskan bahwa kami akan mengerjakan cerita berikutnya sebagai kartun. Saya pikir kami akan dapat menampilkan bagian selanjutnya sebagai kartun sekitar paruh kedua tahun depan. Tidak ada rencana konkret untuk adaptasi live action, jadi kami harus mendiskusikannya di masa depan.”

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio