Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Film
>
Article

5 Pesan Moral dari Drama Hometown Cha Cha Cha

23 Oktober 2021 11:00 | 946 hits

DREAMERS.ID - Penonton cukup merasa puas dengan akhir cerita drama 'Hometown Cha Cha Cha' yang dibintangi Kim Seon Ho dan Shin Min Ah. Ini beberapa pesan moral yang bisa didapat dari drama ini:

Kesuksesan dan kekayaan bukan segalanya

Ketika Yoon Hye Jin pindah ke dasa Gongjin, dia meninggalkan gaya hidup mewahnya di Seoul dan menyaksikan cara hidup sederhana di lingkungan itu. Hong Du Shik mengajari dokter gigi itu bahwa kebahagiaan tidak selalu tentang karier, uang, dan harta.

"Uang dan kesuksesan bukanlah satu-satunya hal yang berharga dalam hidup," ujar Hong Du Shik.

Temukan orang yang bahagia mendukungmu

Meskipun tumbuh sebagai yatim piatu setelah kehilangan kedua orang tuanya, Hong Du Shik memiliki keluarga di desa Gongjin.

Semua orang di lingkungan kecil itu saling membantu, terutama Tuan Hong yang tidak pernah ragu untuk membantu setiap orang. Ini perbuatannya untuk membalas cinta yang dia terima setelah melalui masa-masa sulit.

Menjalani hidup sepenuhnya

Baca juga: 5 Karakter yang Pernah Dimainkan Kim Seon Ho di Drakor, Hantu Sampai 'Pengacara'!

Dalam satu episode, Yoon Hye Jin mengaku bahwa dia termasuk tipe orang yang merencanakan setiap detik hidup mereka. Namun, Hong Du Shik mengingatkannya bahwa setiap orang memiliki waktu yang berbeda untuk bersinar. Dan setiap orang harus terbuka dan mencoba memahami orang lain.

"Hidup ini tidak adil bagi kita semua. Beberapa menghabiskan seluruh hidup mereka di jalan yang tidak beraspal, sementara beberapa berlari dengan kecepatan penuh hanya untuk mencapai tepi tebing," kata Hong Du Shik.

Pertarungan dengan diri sendiri

Karakter pendukung di 'Hometown Cha-Cha-Cha' menyimpan pertempuran mereka sendiri. Ada Yi Joon, anak kecil manis yang biasanya tersenyum tetapi menyimpan perasaan hancur karena perpisahan orang tuanya.

Menjadi orang tua yang baik

Jika ada satu hal yang Yoon Hye Jin hargai, yaitu self love, ini karena apa yang ditanamkan oleh orang tuanya ketika dia masih muda.

Dalam salah satu episode, ia membuka pikiran pemirsa dengan kutipan yang mengatakan, "Tahukah Anda apa artinya menjadi orang tua yang baik? Itu menjaga kesehatan mereka, sehingga mereka tidak perlu perawatan dan mereka dapat menyelamatkan uang untuk anak mereka."

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio