Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Viral, Video Emak-emak Korea Marahi Pria Tidak Memakai Masker di Supermarket

12 Agustus 2021 15:30 | 1126 hits

DREAMERS.ID - Di tengah situasi genting naiknya kasus COVID-19 harus lebih menjaga diri. Termasuk berani mengingatkan orang yang tidak patuh protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh emak-emak asal Korea Selatan ini.

Pada 7 Agustus lalu, Emily Tan sedang mengunjungi Hmart di West Huntington Drive di Arcadia, California, lalu melihat seorang pria yang menolak untuk memakai masker dan menyerang karyawan ketika ditegur. Emily merekam dan mengunggah video di Instagram yang dengan cepat menjadi viral.

"Pria itu diminta untuk meninggalkan toko karena dia tidak mengenakan masker tetapi dia menabrak manajer toko dengan kereta belanja dan mengancam akan menuntut mereka. Kemudian sekelompok wanita Korea berteriak kepada pria itu untuk segera meninggalkan toko," kata Emily Tan, dikutip dari Allkpop.

Menurut video tersebut, pria berbaju gelap yang tidak memakai masker itu mendekati sekelompok wanita dan membuat gerakan mengancam. Kemudian manajer menghampiri pria itu dan berteriak, "Menjauh dari pelanggan saya."

Baca juga: Dilaporkan Setengah Juta Serikat Pekerja Korsel Demo ke Jalan, Ada yang Pakai Kostum Squid Game

Sebagai tanggapan, pria tersebut mengancam manajer toko dengan mengatakan, "Anda melanggar hukum," dan bahkan mengaku telah diserang. Sekelompok wanita yang menonton berteriak balik, "Kami melihatmu. Hanya kamu yang tidak memakai masker di sini."

Sementara seorang wanita lain berteriak, "Jangan berkelahi, jangan berkelahi.." Orang yang memposting video tersebut menjelaskan, "Pria ini menyalahkan orang yang tidak bersalah tetapi saya tidak berharap setiap ahjummas (wanita paruh baya) di toko untuk melawan pria itu."

Video tersebut menyebar ke platform media sosial lainnya seperti Twitter melalui akun @angryasianman dan sudah melampaui 2 juta tampilan hanya dalam sehari. Para netizen yang tinggal di Amerika Serikat lantas berkomentar, "Di pasar Korea tempat saya tinggal, semua orang memakai masker."

"Para karyawan dan pelanggannya luar biasa," "Ahjumma yang memegang bawang hijau adalah yang terbaik."

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio