Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

MBC Kena Kritik Tampilkan Foto Pemicu Kontroversi Negara Peserta 'Tokyo Olympic 2020’

24 Juli 2021 13:45 | 3786 hits

DREAMERS.ID - Pada Jumat (23/07), upacara pembukaan Tokyo Olympic 2020 resmi diselenggarakan setelah mengalami penundaan karena pandemi COVID-19. Olimpiade ini dihadiri oleh para atlet di seluruh dunia yang berpartisipasi.

Sayangnya, pihak MBC selaku salah satu stasiun televisi Korea yang menayangkan acara pembukaan tersebut mendapatkan kritik keras dari netizen, karena menayangkan foto-foto perwakilan negara dan informasi yang mengundang kontroversi dan tidak sopan.

Seperti contoh ketika MBC menayangkan foto Chernobyl untuk Ukraina, dan foto kerusuhan yang sedang berlangsung di Haiti saat perwakilannya disorot kamera. Bahkan Indonesia pun juga terkena sindir.

Pada saat Rio Waida muncul sebagai salah satu perwakilan yang membawa bendera Indonesia. MBC menampilkan peta Indonesia, namun menuliskan beberapa poin yang tidak pantas.

Baca juga: CEO MBC Sampaikan Permohonan Maaf Setelah Foto Kontroversi ‘Olimpiade Tokyo 2020’

Di bawah foto peta Indonesia, terdapat tulisan, “Negara yang memiliki kepulauan besar, penduduk terbesar di dunia ke-4, GDP, dan memiliki rating vaksin untuk COVID sebanyak 6 persen."

Tentu saja netizen Indonesia memberikan pembelaan dengan menuliskan beberapa komentar dan juga kritik balik di media sosial, sebagai berikut

Kok pada kaget??
Wkwkwkwkwkwk...

Korea uda bukan rahasia umum begini, mangkannya jangan pernah ke kecoh sama keramahan mereka. Apalagi yutuber Korea yg sosoan peduli Indonesia, padahal mereka lagi nyadap Masyarakat Indonesia buat dijadiin Ads 🤣😂

Cyaaat ke gocek.

— Gempal Taslim (@urhome69) July 24, 2021

 

Btw gak cuma 2 negara ini yang kena. Negara lain juga ada yang jadi korban ‘disrespectful/Xenophobic’-nya MBC. Ada yang diperkenalkan sebagai negara konflik, negara dengan tingkat GDP/vaccine rate kecil sampai isu politik. pic.twitter.com/yNfbiMT1nr

— yaya. (@dayshinota) July 23, 2021

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio