Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Korsel Gelombang 4 COVID-19, Seoul Batasi Waktu Nongkrong Warga di Sungai Han

08 Juli 2021 12:00 | 408 hits

DREAMERS.ID - Pemerintah metropolitan Seoul, Korea Selatan, akan melarang warga minum atau berkumpul di taman Sungai Han setiap malam di atas pukul 10 malam, sampai jam 5 pagi.

Dilansir dari laman Korea Herald (7/7), larangan itu diumumkan sebagai bagian dari pedoman jarak sosial yang diperketat pemerintah pusat untuk wilayah ibu kota, yang baru-baru ini melihat lonjakan kasus COVID-19.

Pemerintah kota mengatakan telah memberlakukan perintah administratif atas larangan tersebut pada Selasa (7/7) tengah malam, tanpa tanggal akhir yang telah ditentukan.

Baca juga: 3 Destinasi Kencan yang Aman di Seoul Saat Pandemi Covid-19

Pelanggaran akan dihukum dengan denda hingga 100.000 won (sekitar Rp 1,2 juta). Jika pelanggaran mengarah ke penyebaran infeksi COVID-19, pemerintah kota berencana untuk menuntut kompensasi biaya antivirus terkait.

"Mereka yang tertangkap (melanggar) pertama-tama akan diberikan bimbingan dan kemudian didenda jika mereka gagal mengikuti perintah," kata Park Yoo Mi, seorang pejabat pengendalian penyakit di pemerintah kota.

Pada 7 Juli, pemerintah Korea Selatan melaporkan angka kasus positif baru mencapai 1.212 orang. Penyebaran sebagian besar di kalangan anak muda berusia 20-30an yang mana banyak belum melakukan vaksinasi.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio