Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

5 Juta Warga Korea Tercatat Sebagai Pemilik Saham Samsung Electronics

04 Juni 2021 12:00 | 475 hits

DREAMERS.ID - Banyak warga Korea Selatan juga ikut berinvestasi saham yang sedang tren belakangan ini. Tercatat sekitar 5 juta orang atau 1 dari 10 orang Korea sekarang memiliki saham Samsung Electronics.

Melansir laman Chosun Ilbo, sekitar 3,85 juta orang di Korea Selatan memiliki saham biasa dan 1,12 juta orang saham preferen, sehingga total menjadi 4,97 juta orang yang berinvestasi dalam saham.

Hingga perseroan membagi sahamnya dalam rasio 50:1 pada kuartal pertama 2018, hanya 260.000 investor ritel yang memiliki saham di perseroan. Namun kini jumlahnya melonjak hampir 20 kali lipat di tengah populernya investasi saham tahun lalu.

Baca juga: Ingin Menikah dengan Orang Korea? 5 Hal Ini Perlu Kamu Perhatikan

Bahkan pada akhir tahun 2020 hanya ada sekitar 3 juta pemegang saham Samsung, tetapi meningkat 2 juta orang pada kuartal pertama tahun 2021 karena keuntungan besar yang belum pernah terjadi sebelumnya dipercepat.

Proporsi investor ritel yang memegang saham Samsung naik dari 6,4 persen pada akhir tahun 2020 menjadi 9,6 persen pada akhir Maret 2021, bahkan melampaui National Pension Service, yang memiliki 8,9 persen saham dan kekuatan luar biasa pada pertemuan pemegang saham raksasa elektronik.

Choi Joon-sun dari Institut Hukum Bisnis Korea mengatakan, "Dari sudut pandang manajemen, Samsung telah mendapatkan sekutu yang dapat dipercaya untuk melindunginya dari tekanan luar dan pengawasan yang lebih ketat."

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio