Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Termasuk Korsel, Berikut Daftar Negara yang Tidak Mengakui Kemerdekaan Palestina

18 Mei 2021 14:53 | 1740 hits

DREAMERS.ID - Sudah digempur habis-habisan oleh Israel selama puluhan tahun, Palestina terus berjuang mendapatkan pengakuan kemerdekaannya dari berbagai negara. Setidaknya ada 55 negara yang masih belum mengakui kedaulatan mereka.

Melansir CNN Indonesia, 55 negara itu punya alasan masing-masing mengapa tidak mengakui kemerdekaan Palestina. Misalnya beberapa negara di Uni Eropa seperti Belgia dan Denmark memilih untuk menunggu keputusan resmi Uni Eropa (UE).

Lain hal dengan Amerika Serikat, Jerman, Inggris, Prancis, Jepang, dan Kanada yang mengklaim mendukung penyelesaian konflik Palestina dan Israel berdasarkan negosiasi kedua belah pihak. Sedangkan Eritrea dan Finlandia secara terbuka tidak mendukung warga Palestina.

Berikut daftar negara-negara yang belum mengakui kemerdekaan Palestina:

Eropa:

Andorra, Austria, Belgia, Kroasia, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Irlandia, Italia, Latvia, Lithuania, Liechtenstein, Luksemburg, Moldova, Belanda, Makedonia Utara, Norwegia, Slovenia, Spanyol, Swiss, Inggris, Monako, San Marino, Portugal

Amerika:

Bahama, Kanada, Meksiko, Panama, Amerika Serikat, Trinidad dan Tobago, Barbados, Jamaika

Asia:

Jepang, Myanmar, Singapura, Korea Selatan, Armenia

Timur Tengah:

Israel

Oseania:

Fiji, Kiribati, Negara Federasi Mikronesia, Nauru, Australia, Selandia Baru, Samoa, Pulau Solomon, Pulau Marshall, Palau, Tuvalu, Tonga

Afrika:

Kamerun, Eritrea

Saat ini, Palestina kembali dihadapkan dengan serangan mematikan dari Israel selama lebih dari sepekan terakhir. Berbagai kecaman ditujukan ke Israel, dan Palestina banjir dukungan dari banyak negara di dunia.

Dikutip dari CNN Indonesia yang merujuk situs Kementerian Luar Negeri RI, Inggris, Irlandia, Spanyol, Perancis, Portugal, Luxemburg, dan Belgia, beserta Parlemen Uni Eropa telah mengeluarkan rekomendasi kepada untuk mengakui Negara Palestina, yang kemudian turut diikuti berbagai negara anggota Uni Eropa.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio