Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Cegah Kerugian, Penalti Kasus Kekerasan Akan Masuk dalam Kontrak Kerja Artis Korea

12 Maret 2021 11:30 | 645 hits

DREAMERS.ID - Dengan maraknya skandal bullying sejumlah selebriti, membuat pihak tim produksi drama Korea maupun periklanan yang melakukan antisipasi dengan menambahkan aturan baru pada kontraknya, agar tidak dirugikan di masa depan.

Menurut laporan eksklusif dari Osen, tim produksi drama Korea dan perusahaan periklanan sedang memodifikasi kontrak mereka dengan selebriti untuk menambahkan klausul baru terkait skandal bullying.

Apabila selebriti tersebut terungkap pernah melakukan kekerasan yang berdampak negatif pada produksi, maka dia harus membayar dua kali lipat biaya penalti. Klausul ini ditambahkan pada kontrak yang telah ditandatangani maupun kontrak baru.

"Kami sedang mempertimbangkan apakah pelaku harus membayar dua kali lipat biaya penalti, atau mereka harus membayar semua biaya, mulai dari biaya sponsor PPL hingga biaya yang timbul akibat penundaan dan syuting ulang drama," kata seorang sumber dari tim drama Korea.

Baca juga: Makin Seru, Ini Hal-hal yang Patut Dinantikan di Drama Eve Paruh Kedua

Industri periklanan juga melakukan cara yang sama, menambahkan klausul baru pada kontrak mereka yang berkaitan dengan kekerasan di sekolah. Sebelumnya, perusahaan iklan sudah memasukkan berbagai klausul pelanggaran hukum.

Seperti klausul kesusilaan yang memaksa pelanggar untuk membayar denda jika menyebabkan kontroversi sosial, mengemudi dalam keadaan mabuk, atau penyerangan. Dan klausul kekerasan dan intimidasi di sekolah baru-baru ini ditambahkan.

"Jika model iklan menyebabkan kontroversi sosial, biaya penalti bisa lebih dari dua kali lipat sekarang," ujar sumber tim periklanan.

Seperti yang diketahui, skandal bullying belakangan ini merugikan banyak pihak. Misalnya drama yang ditunda penayangannya, bahkan sampai syuting ulang seperti River Where The Moon Rises. Sejumlah brand juga menghapus materi promosi dengan artis yang terkait kasus bullying.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio