Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

K-Popers Indonesia Galang Dana untuk Bantu Korban Banjir dan Gempa

20 Januari 2021 20:25 | 850 hits

DREAMERS.ID - Komunitas fans K-Pop atau K-Popers di Indonesia kembali menunjukkan kepedulian mereka terhadap berbagai bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di tanah air belakangan ini.

Melalui platform kitabisa.com, banyak fandom K-Pop membuka donasi dan menggalang dana untuk menyalurkan bantuan kepada para korban di daerah terdampak bencana, seperti gempa di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan.

Baca juga: Park Bo Young Donasi 100 Ribu Masker ke Kantor Pemadam Kebakaran

Fandom dari grup seperti BTS (ARMY), EXO (EXO-L), Stray Kids (Stay), Super Junior (Elf), SEVENTEEN (Carat), BLACKPINK (BLINK), TREASURE (Treasure Maker), GOT7 (Ahgase), NCT (NCTzen), DAY6 (My Day), Red Velvet (ReVeluv), dan masih banyak lagi telah membuka donasi mereka.

Tercatat bahwa donasi yang berhasil dikumpulkan para K-Popers ini mencapai ratusan juta rupiah. Fanbase dengan nama ‘BTS ARMY INA PROJECT’ misalnya yang telah menggalang dana lebih dari 600 juta rupiah. Menurut pihak Kita Bisa, sebagian dana tersebut telah disalurkan ke daerah terdampak bencana.

Kemudian fanbase ‘EXOL Indonesia’ telah mengumpulkan lebih dari 260 juta rupiah, dan fanbase lainnya yang menjadi bagian dari penggalanga dana ‘Solidaritas untuk Korban Bencana’. Donasi tersebut akan disalurkan untuk membantu korban banjir di Kalsel, Manado dan Bogor , gempa di Majene, longsor di Sumedang, dan erupsi Semeru.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio