Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Posisi Darurat Grup Samsung Usai Pewaris Utama Dijebloskan Lagi ke Penjara

20 Januari 2021 07:00 | 540 hits

DREAMERS.ID - Samsung Electronics dan afiliasinya kembali ke posisi darurat pada hari Selasa (19/1), sehari setelah pengadilan banding menghukum pemimpin konglomerat Lee Jae Yong dengan vonis dua tahun dan enam bulan penjara atas kasus suap mantan presiden Park Geun Hye.

Berbagai sumber di grup bisnis Samsung menyesalkan tentang keputusan pengadilan dan kekhawatiran tentang strategi jangka menengah raksasa teknologi tersebut. “Selain operasi sehari-hari, kekosongan pemimpin secara harfiah berarti keadaan darurat di Samsung,” kata seorang pejabat perusahaan.

Melansir laman Korea Herald (19/1), sejak Lee Jae Yong, yang jabatan resminya adalah wakil ketua Samsung Electronics, telah menjalani hukuman satu tahun penjara sebelum putusan itu, ketidakhadirannya dari pucuk pimpinan Samsung akan bertahan paling lama satu setengah tahun.

Meskipun afiliasi Samsung dikendalikan dan dioperasikan oleh kepala setiap unit bisnis, kepergian ahli waris dapat menghentikan keputusan investasi besar, menyebabkan banyak orang khawatir bahwa Samsung mungkin tertinggal dari pesaing globalnya dalam industri teknologi yang berubah cepat.

Tiga bagian terbesar dari bisnis Samsung, seperti semikonduktor, IT dan komunikasi seluler dan peralatan rumah tangga, akan dipimpin oleh CEO Kim Ki Nam, Koh Dong Jin dan Kim Hyun Suk seperti biasa, tetapi kecil kemungkinannya bagi para eksekutif puncak akan memberlakukan rencana ekspansi untuk bisnis mereka dengan absennya Lee.

Gugus tugas dukungan bisnis, yang dibentuk oleh Lee setelah pembubaran kantor strategis perusahaan Samsung pada tahun 2017, akan memainkan peran sentral dalam mengoordinasikan afiliasi Samsung jika Lee tidak hadir. Presiden Chung Hyun Ho, pembantu dekat Lee yang akan memimpin tim.

Saat di penjara, pewaris Samsung kemungkinan akan diberi pengarahan tentang urusan bisnis utama oleh para eksekutif sesekali, seperti yang terjadi saat pertama kali di penjara pada tahun 2017.

Tetapi situasi pandemi COVID-19 saat ini dapat mengubah banyak hal, karena kunjungan warga sipil ke penjara sangat dibatasi. Jumlah pengunjung dibatasi maksimal dua, dan waktunya sampai 10 menit saja di bawah peraturan jarak sosial level 2.5.

“Tidak mungkin membahas dan membuat keputusan bisnis penting selama 10 menit yang diizinkan,” kata pejabat Samsung lainnya. "Lee dapat menggunakan konferensi video, yang baru-baru ini diizinkan oleh otoritas pemasyarakatan, tetapi kondisinya tidak akan sebaik sebelumnya."

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio