Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Ini Tanggal Presiden Jokowi Disuntik Pertama Vaksin Corona, Kapan Izin Darurat Turun?

05 Januari 2021 16:15 | 517 hits

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi telah disebutkan akan jadi orang pertama yang disuntik vaksin corona dan kini telah keluar jadwal penyuntikannya pada pekan depan. Hal ini diungkap oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Lebih tepatnya pada 13 Januari 2021. Budi Gunadi pun berharap jika vaksinasi COVID-19 nantinya bisa dilanjutkan dengan lancer pada tahap pertama, yaitu untuk para tenaga Kesehatan. Hal ini disampaikan Menkes dalam rapat koordinasi Kesiapan Vaksinasi COVID-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan Tahun 2021 di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat.

"Penyuntikan pertama akan dilakukan pada Rabu depan (13/1) di Jakarta oleh Bapak Presiden," ujar BGS dalam keterangan tertulis dari Puspen Kemendagri, Selasa (5/1).

Lalu kapan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) akan memberikan izin emergency use of authorization atau EUA?

Baca juga: Berapa Sih THR yang Diterima Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin?

Juru bicara Vaksinasi COVID-19 Lucia rizka Andalusia menjelaskan izin EUA diharapkan keluar secepatnya. Namun, ia belum memberikan detail tanggal berapa perkiraan izin penggunaaan darurat EUA vaksin Corona akan keluar.

"Iya pastinya kami upaya kan secepatnya setelah menerima data lengkap. Agar penyuntikan dapat segera diberikan," jelas Rizka

Sementara itu, tim riset uji klinis vaksin COVID-19 Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (Unpad), menyebut hasil uji keamanan dan efikasi vaksin Corona Sinovac di Bandung akan diumumkan pada pekan ketiga Januari 2021. Pengumuman nantinya disampaikan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.

"(Diumumkan) tanggal 15 Januari oleh BPOM," kata Eddy Fadlyana, manajer tim riset Fakultas Kedokteran Unpad via CNN Indonesia.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio