Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

10 Aturan Ketat di Industri Hiburan Korea, Larangan Pacaran Hingga Makan

12 Desember 2020 08:00 | 950 hits

DREAMERS.ID - Kalian mungkin sering mendengar rumor bahwa industri hiburan di Korea Selatan memberlakukan aturan-aturan yang sangat ketat terhadap artis traineenya. Dan tampaknya hal tersebut bukan sekedar rumor belaka.

Belum lama ini, seorang youtuber yang juga merupakan artis K-Pop bernama Grazy Grace mengungkapkan beberapa aturan ketat dari perusahaan yang harus dipatuhi oleh para trainee. Berikut adalah daftar lengkap dari 10 aturan yang disampaiakan oleh Grace.

Aturan # 1: Tidak diizinkan pacaran

Selain karena pacaran dinilai dapat menggangu karir sang artis, aturan tersebut juga dilakukan sebagai upaya untuk melindungi citra murni sang artis dikalangan penggemar.

Aturan ini sangat ditekankan oleh perusahaan, Grace bahkan menyebutkan salah satu temannya ada yang dipecat setelah kedapatan berkencan.

Aturan # 2: Dilarang berbicara dengan lawan jenis

Meskipun sang artis dianjurkan untuk menyapa satu sama lain dengan sopan, bukan berarti para artis diizinkan untuk berbicara dan bersendagurau dengan lawan jenisnya. Grace mengatakan bahwa agensi akan sering melakukan penyesuaian jadwal sehingga grup wanita dan pria tidak akan berada di tempat yang sama.

Aturan # 3: Perusahaan sering mengadakan razia ponsel

Agensi dapat memeriksa ponsel sang artis kapan saja mereka mau, jadi penting untuk berhati-hati tentang apa saja yang disimpan dalam ponsel.

Grace kemudian bercerita tentang "aturan tiga tahun". Jika sang artis debut sebagai bagian dari grup dan tidak menimbulkan masalah bagi agensi, perusahaan akan memberi kelonggaran untuk berkencan.

Aturan # 4: Tidak ada makanan cepat saji

Agensi akan rutin menimbang artisnya. Jika berat badan sang artis naik satu atau dua pound, manajer akan langsung menyelidiki makanan yang dikonsumsi sang artis.

Aturan # 5: Harus selalu bisa dihubungi oleh manajer

Baca juga: Saat Para Leader dan Maknae Buka-bukaan Mengenai Perannya di Grup (Part 4)

Tidak pandang waktu, manajer dapat menelepon artisnya kapanpun ia mau. Jika sang artis tidak menjawab telepon karena alasan apa pun, mereka akan langsung dimarahi.

Aturan # 6: Tidak Boleh Keluar

Grace mengatakan para artis tidak diizinkan untuk keluar dan melakukan apa pun. Setelah latihan, para artis harus langsung pulang dan tidur.

Grace pernah tinggal di asrama agensinya. Pada awalnya, dia menikmati karena dapat menghemat uang, tetapi kemudian ia merasa tertekan karena mereka terlibat dalam setiap aspek kehidupannya.

Aturan # 7: Tidak ada media sosial

Beberapa agensi melarang artisnya untuk memiliki media sosial, jika ada yang mengizinkan pun harus dalam pantauan manajer, untuk memastikan sang artis tidak mengunggah foto yang terlihat jelek atau tidak mengirim pesan yang salah.

Aturan # 8: Tidak boleh mengubah gaya rambut tanpa izin

Dalam kasus Grace, dia ingat tidak diizinkan memotong, mewarnai, atau melakukan apa pun pada rambutnya tanpa persetujuan dari sang manajer.

Aturan # 9: Tidak ada pekerjaan paruh waktu.

Sebagian besar perusahaan tidak ingin artisnya memiliki pekerjaan paruh waktu meskipun penghasilan sebagai trainee atau artis yang baru saja memulai debutnya dinilai kurang mencukupi.

Aturan # 10: Harus tunduk dan hormat kepada orang yang lebih tua.

Para artis harus menyapa yang lebih tua dan membungkuk pada sudut 90 derajat dengan sikap yang sempurna, Grace menceritakan saat dia membungkuk dengan tangan di saku mantel karena dingin, kemudian mendapat taguran karena dinilai tidak sopan.

(sidk)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio