Dreamland
>
Berita
>
Article

Simak Lagi Fakta-fakta Penembakan Mencekam Kelompok John Kei di Green Lake City

22 Juni 2020 11:11 | 517 hits

DREAMERS.ID - Pihak kepolisian memang telah mengamankan John Kei dan kelompoknya atas peristiwa penembakan di Perumahan Green Lake City, Tangerang yang disebut mencekam. Sejumlah fakta-fakta punditemukan kala personel Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Tangerang Kota mengusut kasus tersebut.

Polisi telah mengamankan 25 orang termasuk John Kei dalam kasus penembakan hari Minggu 21 Juni 2020 sekitar pukul 12.00 WIB itu. Mereka disebut masih diperiksa untuk mendalami peran para terduga pelaku penyerangan.

Polda Metro Jaya pun menduga peristiwa ini juga satu rangkaian dengan kasus pembacikan di Kosambi, Jakbar. Dua peristiwa ini memang terjadi pada Minggu siang.

"Sama, satu rangkaian. Kemungkinan satu itu. Mereka kan saling kenal jadi saling jadi gampang teridentifikasi. Jadi sementara kita amankan 25 orang itu dulu," kata Direktur Kriminal Umum, Kombes Tubagus Ade Hidayat.

"Soal peran dan lainnya itu perlu pemeriksaan lebih lanjut," ujar Ade. "Kita duga ada di antara mereka yang terlibat tadi siang. Tapi untuk itu perlu pemeriksaan lebih lanjut,"

Awalnya, polisi mengonfirmasi jika ada dua orang yang diamankan, termasuk di antaranya adalah John Kei di mana akhirnya beserta anggota kelompoknya diperiksa di Polda Metro Jaya.

"Pelaku yang diamankan 2 orang diduga pelaku atas nama C dan J K (John Kei) dan mengamankan 20 orang kelompok John Kei yang berada di dalam markas yang berusaha menghalangi tindakan kepolisian," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya, Minggu (21/6).

Yusri membenarkan saat dikonfirmasi bahwa inisial J K adalah John Kei. Lebih lanjut, Yusri menyampaikan, penangkapan dilakukan di Jalan Titian Indah Utama X, Kota Bekasi, pada pukul 20.15 WIB.

Baca juga: Empat Orang Resmi Didakwa Jadi Pelaku Serangan Concert Hall Moskow, Siapa Mereka Sebenarnya?

"Ditreskrimum beserta Polres Tangerang Kota melakukan kegiatan upaya tindakan kepolisian terhadap pelaku penganiayaan TKP Kosambi, dan pengerusakan TKP Tangerang," ucap Yusri.

Tak hanya pelaku, namun banyak barang bukti yang ditemukan langsung dibawa untuk pemeriksaan lanjutan. Puluhan tombak dan senjata tajam pun jadi barang bukti.

"28 buah tombak, 24 buah senjata tajam, 2 buah ketapel panah, 3 buah anak panah, 2 buah stik bisbol, 17 buah Hp, 1 buah dekorder hikvision," kata Yusri.

Kasus ini mencuat setelah sebelumnya sebuah video viral beredar menunjukkan seorang pria diduga korban pembacokan berlumuran darah di sekujur tubuh. Pria tersebut memakai baju berwarna biru dengan celana panjang.

Dalam video, pria itu disebut sebagai korban pembacokan. Korban juga terlihat masih bergerak sambil tersungkur. Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri menyebut, pelaku pembacokan itu diduga anak buah John Kei.

Sementara itu, peristiwa penembakan di perumahan Green lake City, Tangerang, Banten, terjadi pada siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB. Tidak tahu bagaimana awal mulanya ada sekitar 3-4 mobil menyatroni rumah itu sembari membawa senjata api dan senjata tajam.

Seorang satpam bernama Hikmah yang adalah petugas keamanan di ruko sekitar perumahan mengaku diminta bantuan oleh para satpam perumahan karena berupaya menghalangi pelaku masuk dengan menutup pagar perumahan.

"Segala macam sudah ke sini semua tapi ya gimana, namanya modalnya cuma tongkat doang, dia ada senjata tajam segala macam kalah mundur," kata Hikmah.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio