Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Curhat AHY yang Saran Liburan Ditolak SBY Sampai Wejangan Haru dari Almarhum Habibie

20 November 2019 12:02 | 1885 hits

DREAMERS.ID - Kepergian Ibu Ani Yudhoyono masih terus membekas dalam benak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga. Hal ini diceritakan anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di mana saran dari dirinya sempat ditolak SBY karena masih berkabung.

Melansir Detik, AHY yang bercerita di video YouTube channel Deddy Corbuzier mengatakan kesedihan masih menyelimuti SBY. SBY masih sedih mengingat momen bersama almarhumah Ibu Ani sampai saran liburan dari AHY ditolak.

"Badly broken. Tapi, ya sekarang day by day sudah lebih tampak lebih kuat walaupun masih up and down. Beliau juga mengatakan, 'Saya enggak bisa menutup-nutupi. Saya harus mengekspresikan'," kata Agus.

AHY pun terus membantu sang ayah menyembuhkan luka setelah kepergian sang ibu. Ia juga bercerita sempat mendapat wejangan alias pesan oleh almarhum BJ Habibie untuk selalu memberi dukungan pada SBY.

"Waktu almarhum Pak Habibie masih ada, waktu itu, saya sempat mendapatkan nasihat, 'Tell your dad, stay strong. Tapi anak-anak harus terus mendukungnya. Saya juga waktu kehilangan Bu Ainun itu kayak orang gila'. Ini Pak Habibie yang cerita," ujar Agus.

Agus sempat menyarankan kepada ayahnya untuk pergi berlibur ke luar negeri untuk sedikit mengurangi rasa sedih. Tapi, SBY bilang, itu tidak akan berhasil.

 

"Beliau bilang, 'Enggak bisa. Ke mana yang saya tidak bersama Memo?' Kita diam semua. 'Hampir semua sudah saya datangi bersama Memo. Memori saya, jangankan sampai di negara itu. Di pesawat saya selalu bersama. Di samping saya selalu Bu Ani'," kata Agus.

Seperti diketahui SBY dan Bu Ani memang selalu tampak bepergian bersama-sama, baik di dalam maupun di luar negeri. Tak heran jika banyak momen dan tempat yang masih membekas dalam kenangan SBY selepas kepergian sang istri tercinta pada 1 Juni 2019.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio