Dreamland
>
Berita
>
Article
Kok Sedikit? Ternyata Ini Fakta Penampakan Uang Koruptor 477 Miliar yang Digadang Setinggi Menara Eiffel
15 November 2019 16:53 | 2741 hits

DREAMERS.ID - Seperti yang diberitakan sebelumnya, terpidana korupsi Kokos Leo Lim atau Kokos Jiang akan mengembalikan uang kepada negara sebanyak Rp 477 miliar. Kejaksaan Agung (Kejagung) pun telah menerimanya dan akan disetor ke kas negara untuk memulihkan kerugian negara.

Uang pecahan Rp100 ribu itu diikat dalam gepokan, melansir Detik, dan dimasukkan dalam plastik besar, lalu disusun dan ditumpuk di atas meja di Gedung Utama Ruang Sasana Pradana Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Jumat (15/11).

Namun dari foto yang terlihat, banyaknya uang tidak mendekati ukuran yang digadang sebelumnya diklaim bisa setinggi Menara Eiffel jika disusun ke atas. Ternyata ada penjelasan dari nilai total Rp 477.359.539.000 itu.

"Bahwa uang penganti tersebut telah disetor ke kas negara oleh jaksa eksekutor melalui sistem informasi PNBP online atau simponi Kejaksaan Tinggi Jakarta Selatan dengan kode billing 820191113923508. Itu yang hari ini kami lakukan," kata Burhanuddin.

"Yang ada di sini Rp 100.000.000.000. Artinya, kalau ditumpuk di sini kita tidak akan kelihatan yang ada di sini," kata Burhanuddin.

Kokos Jiang menyerahkan uang Rp 477 miliar ke rekening kejaksaan pada proses sudang. Setelah Kokos Jiang dihukum 4 tahun penjara dan berkekuatan hukum tetap, barulah jaksa kemudian mengeksekusinya.

Baca juga: Koruptor Ini Akan Kembalikan Uang Korupsi Ratusan Miliar Tunai Hari Ini, Setinggi Menara Eiffel!

"Uangnya berasal dari mana? Kita tidak perlu mengetahui, yang penting yang bersangkutan mengembalikan dan disetorkan kepada rekening titipan Kejaksaan Tingggi Jakarta," ujar Kajati DKI Jakarta Warih Wardono.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio