Dreamland
>
Berita
>
Article
Penipuan Akumobil: Belanja Motor Sport dan Mobil Mewah Pakai Uang Konsumen
08 November 2019 20:00 | 4516 hits

DREAMERS.ID - Dealer penjual mobil murah, Akumobil terjerat kasus pidana penipuan dan penggelapan. Bos Akumobil, BJ dilaporkan menggunakan dana konsumen untuk membeli aset seperti motor sport dan juga mobil mewah.

Saat ini polisi menerapkan Pasal 378 atau Pasal 372 tentang Penipuan dan Penggelapan juga penerapan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU) untuk menjerat BJ. 

Sebelumnya kasus penipuan dealer Akumobil sempat mencuat dikarenakan beberapa konsumen yang mengaku telah membayar sebesar 50 juta rupiah namun mobil yang dibeli tidak kunjung datang. Akhirnya, para konsumen memutuskan untuk datang ke lokasi dealer Akumobil di Jalan Sadakeling, Kota Bandung beberapa waktu yang lalu.  


Image Source: Detik News

Sebanyak 80 konsumen—diwakilkan oleh 10 konsumen, dikabarkan telah memberikan kuasa kepada pengacara Sunan Kalijaga untuk memimpin laporan ke pihak kepolisian terkait kasus penipuan yang menjerat bos Akumobil, BJ. 

"Kedatangan saya sore ini untuk mendampingi para korban penipuan atau penggelapan yang diduga dilakukan salah satu perusahaan swasta yang ramai saat ini. Berdasarkan laporan resmi, kita melaporkan PT Aku Digital Indonesia atau yang dikenal Akumobil," Ujar Sunan Kalijaga, dikutip dari detik.com.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(sgd)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio