Dreamland
>
Berita
>
Article
Rencana Risa Santoso Untuk 'Hapus' Kewajiban Skripsi Usai Jadi Rektor Termuda di Indonesia
07 November 2019 11:16 | 1047 hits

DREAMERS.ID - Nama Risa Santoso seketika mencuat ketika dirinya resmi menjadi Rektor Institut Teknologi dan Bisnis ASIA di Kota Malang. Diketahui saat ini ia sedang menyiapkan beberapa program yang dinilai cocok untuk generasi millennial.

Salah satu hal yang termasuk dalam rencana program Risa adalah menghilangkan kewajiban untuk mengambil skripsi bagi mahasiswa tingkat akhir. Rencana ini ia keluarkan setelah menimbang beberapa faktor alasan skripsi dirasa tidak lagi diperlukan untuk kelulusan mahasiswa.

Menjadi salah satu syarat utama untuk kelulusan, terkadang skripsi menjadi momok yang menakutkan bagi mahasiswa. Tak sedikit juga terlihat beberapa mahasiswa yang terhambat kelulusannya akibat pengerjaan skripsi.

"Ke depan itu inginnya memberikan pilihan. Jadi skripsi bukan lagi kewajiban utama. Kalau semisal mahasiswa memiliki minat di bidang pembuatan program tentunya lebih baik difokuskan untuk membuat project akhir," kata Risa.

Sebagai pengganti, diketahui Risa telah menyiapkan beberapa model studi yang diadaptasi dari model pendidikan di luar negeri. Dibanding skripsi, dikatakan mahasiswa dapat memilih tugas akhir yang dinilai lebih mengutamakan kegiatan praktik. Selanjutnya ketika mahasiswa memilih tugas akhir hanya akan diminta untuk membuat laporan yang tidak serumit skripsi.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(mnc)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio