DREAMERS.ID - Sejumlah wilayah di Jakarta dan Bekasi mengalami listrik padam. Peristiwa ini terjadi setelah hujan deras sejak hingga malam ini.
Merespons peristiwa tersebut, PT PLN (Persero) meminta maaf dan menjelaskan persoalan yang terjadi. Berikut pernyataan resmi PLN melalui keterangan tertulis Vice President Public Relation PLN, Dwi Suryo Abdullah via Detik:
PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian pelanggan yang dilayani oleh Gardu Induk Jatirangon , Bekasi, Pondok Kelapa dan Duren Tiga pada hari Sabtu (2/11) sekitar pukul 19.02 WIB hingga saat ini.
Baca juga: Selain Garuda, 6 Perusahaan BUMN Ini Juga Jadi Target 'Bersih-bersih' Menteri Erick Thohir
Gangguan yang menyebabkan padamnya sebagian pelanggan tersebut diakibatkan adanya gangguan Saluran Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET 500 kV jalur Bekasi - Cawang, Cawang- Muara Tawar, Cibinong - Bekasi)Saat ini tim tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan.
Proses penormalan terus dilakukan dan saat ini pelanggan yang di daerah Cawang sudah kembali normal. Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut.
(rei)