Dreamland
>
Berita
>
Article
Sindiran Menteri ESDM Ke Direksi PLN yang Gajinya 30 Kali Dari Menteri Tapi Kerjanya 'Lemas'
09 Oktober 2019 18:30 | 646 hits

DREAMERS.ID - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan sedikit menyindir kinerja PT PLN dengan mengungkapkan besaran gaji yang diterima. Hal ini diungkapkan Jonan saat membuka seminat dna pameran Hari Listrik ke-74 (HLN) di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Rabu (9/10).

Jonan menyindir jika kerja direksi lebih lemas dari menteri. Padahal, gaji direksi PT PLN (Persero) 30 kali dari gaji menteri. Hal ini berawal dari Menteri Jonan yang meminta agar PLN kreatif mendorong konsumsi listrik, salah satunya dengan mendorong penggunaan kompor induksi dan kendaraan listrik.

"Jadi tolong PLN lebih kreatif misalnya mendorong pengunaan kompor induksi, pasti konsumsinya listriknya naik, atau penggunaan kendaraan listrik," katanya. "Masa PLN yang jual listrik yang ribut kendaraan listrik Menteri Perhubungan dengan saya. Kan mestinya PLN sendiri,"

Jonan pun kemudian menyindir gaji direksi PLN yang lebih besar dari menteri. Tetapi, kerjanya lebih lemas dari menteri.

"Ini penghasilan direksi PLN itu 30 kali penghasilan Menteri ESDM setahun, 30 kali ya pak, masa kerjanya lebih lemas dari pada Menteri ESDM, keliru ini," canda Jonan.

Lebih lanjut Jonan mengatakan jika banyak manfaat yang bisa diterima dari meningkatnya penggunaan kompor induksi dan kendaraan listrik. Salah satunya adalah lebih ramah lingkungan.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio