Dreamland
>
Berita
>
Article
Lagi, Arkeolog Kembali Temukan Sisa Kehidupan Manusia Purba
08 Oktober 2019 19:21 | 1977 hits

DREAMERS.ID - Tim Pusat Penelitian Arkeologi Nasional (Puslit Arkenas) saat ini sedang melakukan penelitian yang sudah dimulai Sabtu (28/9) kemarin hingga Selasa (15/9) mendatang. Dari penelitian tersebut, tim arkeolog kembali menemukan jejak kehidupan manusia purba yang berusia ribuan tahun.

Lokasi ditemukannya barang-barang peninggalan zaman purba itu di Gua Lawa, Ponorogo, Desa/Kecamatan Sampung. Tim dengan total 13 orang itu telah menemukan beberapa peralatan yang diperkirakan sudah ada sejak zaman pra sejarah dari Ras Austrimelanesoid.

"Tulang ini diperkirakan ada sejak 7000 sampai 3000 tahun lalu," tutur peneliti Djatmiko, melansir Detik.

Sebelumnya disekitar galian yang terjadi longsor ditemukan peralatan tulang. Berdasarkan analisa sementara, peralatan ini sudah ada sejak zaman manusia pra sejarah pertama menghuni tempat itu. Dari penemuan tersebut ditemukan ujung panah, flakes, batu pipisan serta kapak yang sudah diasah.

"Temuan ini akan kami konservasi di kantor arkeologi Jakarta untuk mencari informasi baik usia, jenis, kronologi budaya hingga siapa manusia pra sejarah pertama yang tinggal di sini," tambah Djatmiko.

 

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(mnc)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio